Anak Tukang Service Jam Diterima Bintara Polri Tanpa Dipungut Biaya

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Shodiqul Amin  anak seorang service jam di pasar tradisional Ki Lemah Duwur Kabupaten Bangkalan Madura  yang tergolong tidak mampu dan berpenghasilan pas – pasan tersebut. Mewujudkan impian dan cita – citanya mengabdi didunia kepolisian. Karena diterima sebagai Bintara Polri tanpa dipungut sepeser biayapun.

“Mimpi anak saya untuk menjadi seorang anggota Polri kini sudah menjadi kenyataan. Ini merupakan mukjizat dari Allah SWT pak. Semula saya merasa pesimis dia (Shodiqul Amin)  bisa diterima karena keterbatasan  ,,,,,,komomi.  Alhamdulillah, tanpa dipungut sepeser biayapun anak saya lulus sebagai calon Bintara Polri,” tutur ayah Shodiqul Amin yang bernama Abdul Mannan sambil menahan haru. Saat mendapat kunjungan dari Kabagsumda Polres Bangkalan Kompol Abdul Cholik S.H, Minggu, (5/8/2018).

Baca:  Wakapolres Bangkalan Himbau Agar Masyarakat Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Lebih lanjut Abdul Mannan mengatakan bahwa selama proses penerimaan seleksi Bintara Polri 2018 tersebut. Benar-benar transparan dan sama sekali tidak dipungut sepeser biayapun.

” Terimakasih kami ucapkan kepada bapak – bapak di Polres Bangkalan yang telah membimbing anak kami hingga lulus seleksi Bintara Polri,’ ucapnya.

Sementara itu. Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan saat dikonfirmasi melalui Kabag Sumda Polres Bangkalan Kompol Abdul Cholik. Menjelaskan bahwa seleksi Bintara Polri 2018 memang sangat ketat dan akuntabel.

“Tidak ada istilah namanya titipan. Mereka yang terpilih itu memang memiliki skill individual tinggi, kerja keras, pantang menyerah dan  terbaik,” terangnya.

Lebih lanjut Kabagsumda Polres Bangkalan ini menjelaskan bahwa Shodiqul adalah salah satu peserta yang mampu mengalahkan ratusan orang yang sama- sama ikut seleksi Bintara Polri 2018. Ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa siapa saja berhak memiliki cita-cita tinggi sebagai anggota Polri. Dan Shodiq adalah salah satu bukti nyata bahwa anak seorang service jam bisa mengangkat nama baik keluarga.

Baca:  Bupati Bangkalan Lantik Ishak Sudibyo Sebagai Pjs. Sekdakab Bangkalan

“Saya ucapkan selamat kepada Shodiqul Amin. Semoga sukses kedepanya,” pungkas perwira menengah Polri tersebut. (yans).