13 Tangki Air Bersih Diditribusikan ke 78 Desa Terdampak Kekeringan di Pamekasan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Sebanyak 13 Tangki air bersih, hari ini, senin 06 Agustus 2018, oleh Penjabat Bupati (PJ) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, secara simbolis di distribusikan ke desa-desa yang terdampak kekeringan.

Menurut Penjabat Bupati (PJ) Pamekasan, Fattah Jasin, mengatakan, pendistribusian 13 tangki air bersih hari ini di tujukan ke 310 dusun yang ada di 78 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Bumi Gerbang Salam Kabupaten Pamekasan.

“Program ini memang merupakan program prioritas kita yang telah kita anggarkan disetiap tahunnya untuk program kekeringan di musim kemarau yang wilayah-wilayahnya telah dipetakan oleh BPBD ,” terang PJ Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, senin pagi (06/08).

Ia menegaskan, 13 tangki air bersih yang didistribusikan hari ini merupakan awal dari pendistribusian.

Selanjutnya, pihak Pemkab Pamekasan akan selalu berupaya agar semua desa yang terdampak kekeringan bisa terjangkau.

“Tidak menutup kemungkinan nanti jika desa yang telah selesai didistribusikan ini masih kurang kita ulang lagi,” tegasnya.

Kegiatan yang telah diprogramkan dan dianggarkan di BPBD pada tiap tahunnya ini, untuk anggaran keseluruhannya mencapai Rp 3,5 Miliar. Anggaran tersebut, pasalnya di ambil dari anggaran dana yang tidak terduga.

“Nanti kalau ada keluhan dari desa lain yang belum kebagian nanti pasti akan segera kita penuhi,” Tutupnya. (Nang/Ifa).