Haul Pendiri Pondok Peta Dihadiri 6000 Jamaah, Aparat Disiagakan

Caption foto : suasana pengamanan haul

Masyarakat Tulungagung terlihat berantusias untuk menghadiri  acara peringatan hari ulang tahun almarhum KH. Mustakim yang merupakan pendiri Pondok Peta Tulungagung. Nampak sejumlah anggota Polres Tulungagung dan Polsek Tulungagung Kota melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut, guna menjaga kondusifitas kegiatan tersebut.

Kegiatan Haul Pendiri Pondok Peta dilaksanakan pagi hari hingga dini hari tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap KH. Mustakim selaku pendiri Pondok Peta. Dalam acara ini diikuti sekitar 6000 (enam ribu) orang yang tidak hanya berasal dari dalam kota Tulungagung tapi juga berasal dari seluruh wilayah Indonesia, bahkan kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah raga ( menpora) H. Imam Nahrawi, S.Ag. Acara Haul Pendiri Pondok Peta ini diisi dengan pengajian oleh H. Saeroji dari Lamongan dan istighosah secara bersama-sama oleh jama’ah.

Baca:  Setyo Hartono Daftar Sebagai Cabub Bojonegoro Lewat Partai Nasdem

Kapolsek Kota Kompol Didit Prihantoro, SH. MH menuturkan, pihak keamanan hanya memastikan kegiatan tersebut bejalan dengan aman dan lancar. Mengingat banyak jamaah yang datang dalam acara ini.

“Karena banyaknya para jamaah yang mengikuti kegiatan tersebut menyebabkan banyaknya parkir kendaraan baik roda dua, roda empat maupun bus disepanjang jalan didalam kota, petugas mengamnkan dan berjaga-jaga, agar acara ini berjalan kondusif dan khidmat,” pungkasnya.(aym/elo)