Mobil RSK Mojowarno Tabrak Mahasiswa Hingga Tewas

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di Jombang. Kali ini laka lantas terjadi di Jalan raya KH Wakhid Hasyim, tepatnya di simpang empat kebonrojo, pada hari Senin (6/8/2018), sekitar pukul 06.00 WIB.

“Laka ini melibatkan satu unit mobil Dinas RSK Mojowarno dengan sepeda motor yamaha Vixion nomor polisi AG 3716 BO,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, IPTU Sulaiman, pada sejumlah jurnalis, Selasa (7/8/2018).

Masih menurut penjelasan Sulaiman, diduga mobil VW dinas Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno, dengan nomor polisi S 8139 WE, yang dikemudikan oleh Slamet Harianto (42), warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, kurang hati-hati, dan kurang memperhatikan situasi lalin pada saat di simpang empat trafigh laight.

“Mobil VW menabrak kendaraan roda dua Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Anton Setyadi (29) Masiswa asal Desa Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri,” terang Sulaiman.

Atas peristiwa tersebut, pengendara roda dua mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Jombang, namun naas pemuda tersebut akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan. ASdapun kerugian materil diperkirakan mencapai 2 juta rupiah.

Selanjutnya, sejumlah petugas melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Sedang barang bukti diamankan Polisi di Satlantas Polres Jombang, untuk kepentingan lebih lanjut.

“Tindakan yang diambil petugas yakni, petugas melakukan oleh TKP dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk melakukan visum pada korban,” pungkas Sulaiman.(elo)