DPRD Trenggalek Pesan Agar Rajin Olahraga dan Konsumsi Makanan Sehat

Siti Ngawati, anggota DPRD Kab. Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Berolahraga atau mengonsumsi makanan sehat seringkali terhalang dengan padatnya aktifitas. Sehingga kemudian hidup sehat bukan lagi menjadi prioritas.

Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Siti Nagwati mengatakan sebenarnya hidup sehat bisa dijalani di dalam padatnya aktifitas. Sebagai contoh, parkir lebih jauh untuk berjalan lebih banyak.

“Selain itu, seringkali orang menganggap bahwa hidup sehat harus tercukupi nutrisinya saja. Sementara yang diperlukan adalah tidak sekedar tercukupi, tetapi terpenuhi,” katanya di sela memberikan motivasi regu baris istri anggota dewan setempat saat mengikuti baris –berbaris dalam rangka HUT ke 73 Kemerdekaan RI.

Menurutnya jika aktifitas jasmani sudah optimal, maka kita harus memenuhi nutrisi harian yang diperlukan tubuh.

Baca:  Jagoan Asal Kediri Diringkus di Pantai Cengkrong

“Yang selama ini kita tahu, makronutrien yang banyak menyumbangkan energi bagi tubuh yakni Karbohidrat, Protein dan Lemak. Namun tubuh kita juga memerlukan mikronutrien lain, salah satunya adalah Albumin,” lanjut perempuan yang akrab disapa Bu Kawit ini.

Albumin sendiri adalah plasma protein di dalam darah yang berfungsi sebagai sarana transportasi nutrisi ke seluruh tubuh dan penyeimbang cairan di dalam tubuh. Beberapa produk kesehatan ada yang  menghadirkan produk Albusmin yang berasal dari ekstrak ikan gabus yang mengandung 80,55% Protein dan 33,07% Albumin.

Namun, diingatkan Siti Ngawati, produk ini aman dikonsumsi oleh anak-anak mulai umur 12 tahun hingga orang tua. “Dengan mengonsumsi Albusmin secara rutin, dapat membantu menjaga kesehatan dan membantu proses pemulihan bila Anda sedang tidak fit,” tutupnya. (ham)

Baca:  Harga Pisang Naik