Elegan & Simpel Gaya Hijab Ala Wakil Bupati Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Bagi kebanyakan wanita muslim, lebih diwajibkan memakai busana hijab yang memang dianjurkan dalam agama. Dengan mengenakan hijab, maka bagian tubuh wanita yang dianggap aurat bisa tertutup. Tak heran, bila busana hijab saat ini sudah menjadi trendsetter di dunia fashion terpenting untuk berpergian keluar rumah.

Bahkan, sosok publik figur juga tak lepas dari balutan hijab yang dijadikan kiblat dan cermin untuk masyarakat khususnya kaum wanita. Seperti gaya balutan hijab dari Hj. Kartika Hidayati Wakil Bupati Lamongan, Jawa Timur.

Meski menjadi seorang pejabat daerah, gaya berhijab wanita kelahiran Lamongan pada 16 Mei 1967 memiliki paras cantik yang fashionable dan cocok untuk ditiru di dunia fashion hijabers. Berikut 5 gaya hijab ala orang nomor dua di Lamongan.

  1. Busana Casual. Gaya penampilan hijab sederhana tanpa berlebihan. Dengan mengenakan seragam bernuansa hitam senada rok panjang hitam yang dipadukan kerudung batik keemasan, menuai banyak pujian.

 

  1. Busana stylish. Gaya hijab busana hijau dengan corak batik bunga dan kerudung merah muda (pink), terlihat lebih santai dan nyaman saat mengisi kegiatan sehari hari.

 

  1. Busana simpel dan elegan. Fashion hijab paduan celana jeans biru polos dengan atasan kaos berwarna ungu,  ditambah kerudung corak biru yang diberi aksesoris membuat penampilan memukau.

 

  1. Busana batik modern. Gaya hijab ini menjadi primadona untuk semua kalangan khususnya wanita. Seragam batik bandeng dan lele salah satu icon batik khas Lamongan. Busana batik modern dibalut warna kontras seirama dengan warna kerudung, menambah kesan mewah.

 

  1. Busana batik modern kombinasi. Corak yang dipakai untuk baju batik ini tidak terlalu ramai. Apalagi dipadu kerudung polos merah muda (pink), terlihat simpel ketika dipakai.

Dengan begitu, meski Idealisme dalam berpolitik dan berwibawa Kartika tampil elegan dan simpel dalam berhijab. Bahkan Wanita Lulusan S3 UNAIR tidak menggunakan makeup yang berlebihan.

Sebagai contoh seorang ibu bagi masyarakat, Wakil Bupati Lamongan selalu terlihat modis dalam balutan hijab. Tidak menutup kemungkinan dihadapan orang banyak, Kartika tampil simpel dan minimalis agar bisa memberi inspirasi masyarakat untuk berhijab. (omdik/fer/bis)