Dubes USA Silaturahmi ke MAN Bangkalan

KANALINDONESIA.COM : Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat, Brian Mc Feeters bersama Konsulat Jendral USA sie Surabaya, Heather Variava beserta rombongan gelar silaturahmi ke  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan, Jawa Timur, Senin,  (3/10/2016).

Kunjungan Silaturahmi Dubes USA tersebut selain dalam rangka kerja sama program bantuan guru bahasa Inggris antara Pemerintah RI dengan USA melalui Dubes AS di Jakarta. Juga meninjau guru relawan bahasa Inggris yang diutus AS membantu mengajar di SMAN, SMK dan MAN se- Madura. Agar para siswa disekolah masing-masing agar lancar lagi berbahasa Inggris yang telah ditetapkan sebagai bahasa Internasional.

“Jumlah guru relawan bahasa Inggris yang membantu mengajar Bahasa Inggris di pulau Madura sebanyak 7 orang,” ujar Dubes AS, Brian Mc Feeters, Senin, (3/10/2016).

Baca:  Pelajar SMU Trenggalek Ditabrak Truk Hingga Meninggal 

Ketujuh guru relawan tersebut antara lain, di Sumenep 3 orang ditempatkan di SMAN dan SMKN,  Pamekasan di tugaskan 2 orang, SMK,  Sampang,  1  dan Bangkalan 1 orang ditempatkan di MAN Bangkalan. Masing-masing guru relawan ini akan bertugas selama 2 tahun kemudian kembali lagi ke AS.

Kasek MAN Bangkalan, Fathurrahman merasa senang dengan kedatangan bantuan guru bahasa Inggris di MAN Bangkalan. Karena nantinya akan bisa memperlancar pelajaran Bahasa Inggris disekolahnya.

“Kalau diizinkan, tahun depan kami berharap akan dapat guru relawan Bahasa Inggris lagi. Karena respon daru guru bahasa Inggris, guru non bahasa Inggris dan siswa MAN sangat suka sebab mereka bahasa Inggrisnya semakin lancar. Termasuk ketika bercakap – cakap dengan guru dan siswa MAN Bangkalan, saya minta guru relawan berkomunikasi dengan memakai bahasa Inggris sehingga tidak  lidah dan pendengaran mereka terlatih dengan bahasa Inggris,” papar Fathurrahman.

Baca:  Hari Pertama PSBB Diberlakukan, Ribuan Kendaraan Padati Pintu Masuk Surabaya

Sementara itu, guru relawan yang di tugaskan di MAN Bangkalan Eddy Vien mengatakan dia mengabdi sebagai guru relawan Bahasa Inggris di MAN Bangkalan selama 2 tahun. Mulai mengajar tahun 2015 dan kembali ke negaranya (AS) tahun depan. Selain itu, kehadirannya adalah untuk mendampingi guru-guru Bahasa Inggris yang telah ada di MAN.

“Saya suka sebagai guru relawan di MAN Bangkalan,” pungkas Eddy Vien

(Yans)