ReJo Jatim Siap All Out Kawal Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Menjelang berakhirnya pendaftaran Calon Presiden-Wakil Presiden Pilpres 2019, pada Jum’at (10/8/2018) besok. Kejutan-kejutan politik pun terjadi di jam-jam akhir jelang penutupan pendaftaran capres dan cawapres. Kubu Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan cawapres pasangannya pada Kamis (9/8/2018) sore di Plataran-Menteng.

Setelah santer beredar kabar bahwa Jokowi akan menggandeng Mahfud MD sebagai cawapres, namun kejutan tercipta saat Jokowi bersama ketua umum parpol pendukung koalisi kerja, mengumumkan bahwa pendamping dirinya dalam Pilpres 2019 mendatang adalah KH. Ma’ruf Amin, yang saat ini menjabat sebagai Ketua umum MUI dan Rais Aam PBNU periode 2015-2020.

“Setelah melalui perenungan mendalam dan mempertimbangkan masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat. Maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi, yang akan mendampingi saya sebagai Cawapres 2019-2024 adalah Profesor Doktor KH Ma’ruf Amin,” ucap Jokowi, saat deklarasi tadi sore di Jakarta.

Baca:  ​Hemat Energi Dan Air Menuju Indonesia Emas 2045

Dengan diumumkannya cawapres pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang, tentu saja disambut hangat oleh para pendukung dan relawan Jokowi di seluruh Indonesia, termasuk oleh Relawan Jokowi (ReJo) di Jawa Timur. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua ReJo Jatim, H.Kelana Aprilianto, usai menggelar rapat konsolidasi DPW dan DPC ReJo se-Jatim, Kamis (9/8/2018) sore tadi di Surabaya.

“Kami para Relawan Jokowi, tetap solid dan menerima nama cawapres yang telah dipilih oleh Pak Jokowi, yaitu KH. Ma’ruf Amin. Satu suara untuk memenangkan kembali Pak Jokowi. Siapapun nama cawapres yang dipilih, Relawan Jokowi (ReJo) tetap mendukungnya bulat. Kami juga siap turun ke bawah agar program-program Indonesia Kerja, tersosialisasikan dengan baik,” tandas Kelana Aprilianto, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur tersebut.

Baca:  Sempat Ganguan Server Hari Pertama UNBK , Hari ini Lancar

Lebih lanjut Kelana mengatakan bahwa DPC ReJo telah terbentuk di 38 Kab/Kota se-Jatim dan siap untuk All Out mendukung Jokowi satu periode lagi memimpin bangsa ini. “Kita semua tahu kiprah Pak Jokowi selama 4 tahun terakhir. Beliau dengan gigih membangun, menyatukan, dan menjaga NKRI serta ideologi Pancasila. Kita yakin dan sepakat bahwa Pak Jokowi adalah Presiden yang sangat peduli terhadap NKRI,” pungkas Kelana Aprilianto‎. (rbt)