42 Bacaleg DPRD Kabupaten Bangkalan Dinyatakan Gugur

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM :  Sebanyak 42 bakal calonl legislatif (bacaleg) dari 499 orang yang didaftarkan sebagai calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan pada pemilihan legislatif (pileg) pemilihan umum (pemilu) 2019 oleh 15 partai politik (parpol) di Kabupaten Bangkalan. Dinyatakan tidak memenuhi syarat dan gugur sebagai caleg DPRD Kabupaten Bangkalan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan.

“Dari 499 bacaleg yang diajukan oleh 15 parpol. 42 diantaranya dinyatakan gugur sebagai caleg DPRD Kabupaten Bangkalan,” terang Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar kepada sejumlah awak media usai menutup Rapat Pleno Penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan di aula KPU Bangkalan, Minggu, (12/8/2018).

Menurut Fauzan Jakfar, nantinya  masyarakat bisa memberi tanggapan dan pendapatnya terhadap DCS caleg DPRD Kabupaten Bangkalan yang akan diumumkan lewat media cetak lokal. Kirimkan data lengkapnya caleg yang anda maksud dengan segala perbuatanya yang merugikan orang lain dan kelakuan negatif lainya ditengah – tengah masyarakat ke KPU Bangkalan dengan nama dan alamat lengkap yang dijaga kerahasianya. Jangan mengirim surat kaleng karena tidak akan ditanggapi oleh KPU Bangkalan.

“”DCS caleg DPRD Kabupaten Bangkalan akan diumumkan selama 2 hari. Tepatnya, dari tanggal 13 – 14 Agustus 2018,” papar Fauzan Jakfar.

Ditambahkan, jika selama DCS caleg DPRD Kabupaten Bangkalan diumumkan. Ternyata banyak tanggapan atau laporan yang masuk dari masyarakat berkaitan dengan data caleg. Pihaknya akan melakukan investigasi kelapangan untuk mencari tahu tentang  kebenaran laporan negatif caleg yang dilaporkan oleh masyarakat. Kemudian jika tidak ditemukan masalah lagi, LPU Bangkalan akan menhumumkan Daftar Calon Tetap (DCT)  caleg DPRD Kanupaten Bangkalan bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wabup Bangkalan.

” KPU Bangkalan akan mengumumkan DCT caleg DPRD Kabupaten Bangkalan, tanggal 20 September 2018 nanti,” pungkas Fauzan Jakfar. (yans).