DPRD Trenggalek Setujui 13 Prioritas APBD Tahun Anggaran 2018

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak  13 prioritas yang harus dicapai ditahun 2018 yang telah disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD Trenggalek, Jumat (10/8/2018)

Dari 13 prioritas yang disetujui kesemuanya termasuk agenda yang perlu diapresiasi. Karena ada beberapa indeks yang telah disampaikan bahwa ada peningkatan serta tambahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perencanaan (ABDP) nya.

“ Semua itu adalah salah satu apresiasi bahwa upaya Pemda untuk menuju ke tahun 2019 ada kenaikan yang signifikan dari OPD penghasil maupun kegiatan yang akan dilaksanakan,’’ ucap Guswanto Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek.

Menurutnya, Rapat Paripurna ini sesuai agenda rapat Badan Musyawarah (Banmus), sekaligus  penanda tanganan Kebijakan Umum Perubahan APBD 2018 dan KUA dan PPAS tahun 2018.

Baca:  Bantah KPK Geledah Kantornya, Timbul: Bukan Menggeledah, tapi Mereka Mencari DPO

” Hal tersebut merupakan kewajiban, karena di bulan ini minimal minggu kedua harus selesai. Jadi agenda tersebut sudah resmi sehingga harus diselesikan di bulan ini dengan menimbang pada Banggar telah diselesaikan pembahasannya,” imbuhnya.

Guswanto menambahkan, untuk proses selanjutnya diharap Bupati agar segera menerbitkan Perbup terkait dengan petunjuk dan harus segera dilaksanakn karena dibulan ini tinggal efektif hanya empat bulan.

“Jadi jangan sampai setelah ditetapkan ini pihak Pemda tidak melaksanakan, artinya kita akan kerepotan di tahun 2018. Namun dirasa dengan tenggang waktu ini bisa dilaksanakan sesuai peraturan Pemda,” pungkasnya. (ham)