Suguhkan Khasanah Nusantara, Wabup Trenggalek Terkesan Trenggalek Pop Carnival

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Trenggalek Pop Culture (TPC) 2018 kali  ini menampilkan khasanah Nusantara dan keragaman budaya daerah. Pesertanya berasal dari sejumlah sekolah dan Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

“Semangatnya adalah persaudaraan. Pada kali ini semangat tersebut diwujudkan dengan hadirnya sejumlah peserta dari berbagai kecamtan  dan sekolah yang ada di Trenggalek,” kata Wakil Bupati Trenggalek, H. Moc Nur Arifin, Minggu (12/8/2018).

Hadir dan tetap setia menerima peserta TPC 2018, Wakil Bupati Trenggalek terkesan dengan kreatifitas peserta yang mendaur ulang barang bekas menjadi sebuah busana.

Ada bukus kopi sachet, plastik plastik disulap menjadi sebuah gaun, ada juga kertas semen dan karung goni yang sulap menjadi sebuah dress code yang cukup indah.

Baca:  Pelanggan Meningkat, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus

“Sangat kreatif, saya lihat bekas kertas semen dan karung goni disulap menjadi dress code,” puji Wakil Bupati termuda ini.

Ditambahkan Wabup Trenggalek tersebut, keindahan yang digambarkan juga tidak hanya khas Trenggalek, namun keindahan nusantara.

“Ini sebuah maha karya yang cukup indah dan pantas mendapatkan apresiasi,” tandasnya

Dia menambahkan, TPC kali ini mengambil tema keindahan nusantara. Ini juga merupakan bagian dari dukungan kesuksesan even Asian Games dan Indonesia menjadi tuan rumahnya.

“Sebagai semangat dan partisipasi kabupaten Trenggalek untuk suksesnya Asian Games 2018,” tandasnya.

Penyelenggaraan TPC ini, lanjut Wabup, juga mampu meningkatkan industri kreatif dan pariwisata Kabupaten Trenggalek. Hal ini tentu akan berdampak positif pada kegiatan sektor ekonomi masyarakat.

Baca:  Ratusan Penggemar Jeep Trenggalek Ramaikan Wahana Wisata Gua Ngerit

“Mari kita sambut even ini untuk menggeliatkan perekonomian kita,”tandasnya.

Dari pantauan, puluhan mobil hias dan ratusan kostum busana dalam Trenggalek Pop Culture berhasil menyita perhatian masyarakat Trenggalek dan sekitarnya.

Ratusan model cantik meliuk-liuk disepanjang Jalan Protokol untuk memamerkan gaunnya yang indah. Tak mau kalah puluhan mobil, dihias cantik dengan berbagai tema untuk menghibur masyarakat.

Minggu itu ratusan bahkan jutaan pasang mata dimanjakan dengan keindahan yang disuguhkan dalam Trenggalek Pop Culture 2018.(ham)