Belum Mahir Mengemudi, Agya Tumbur Tebing dan Terbalik

Kondisi mobil agya yang ringsek dibagian depan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, tepatnya di Dukuh Nglumpang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Senin (13/08/2018) sore sekira pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan terjadi saat mobi Agya Nopol L 1308 IX yang dikemudikan Sri Suwarni(47) warga Desa Blumbang, Kecamatan Sawoo, Ponorogo melaju dari arah Dukuh Blumbang, Desa Pangkal menuju arah Ponorogo untuk belajar mengemudikan mobil.

Saat melintas di jalan rusak mobil diberhentikan oleh petugas pengatur jalan. Karena belum mahir dan masih belajar mengemudi, korban gugup, dan berniat menginjak rem namun keliru menginjak gas. Dan secara reflek pengemudi membanting setir ke kiri yang mengakibatkan mobil Agya menabrak perengan  /tanah pembatas tebing.

Baca:  Tak Puas Keputusan Hakim, Nasabah BRI Ponorogo Naik Banding

“Diperkirakan pengemudi/ korban masih belum mahir mengemudi, sehingga saat dihentikan oleh pengatur jalan, dia merasa gugup, yang awalnya berniat akan menginjak rem namun keliru yng diinjaknya justru pedal gas,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, IPDA Supriyanto.

Akibat benturan tersebut, mobil terbalik dan bagian kanan mengalami ringsek karena menjadi tumpuan saat terbalik .

“Korban mengalami luka ringan pada bagian dahi dan segera dilarikan ke klinik Delima yang berada di Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo guna mendapatkan perawatan,”pungkas IPDA Supriyanto.(KI-01)