Spanduk Selamat Datang Jokowi Ditertibkan Panwaslu

Salah satu spanduk selamat datang pada presiden Joko Widodo di Lombok Utara yang dinilai melanggar karena belum memasuki masa kampanye

LOMBOK UTARA,  KANALINDONESIA.COM: Bertepatan dengan kedatangan Presiden RI untuk mengunjungi korban gempa Lombok, muncul beberapa spanduk Jokowi dan Mak’ruf Amin di Lombok Utara. Hal tersebut dinilai tidak tepat ditengah musibah yang menimpa Lombok Utara.

Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lombok Utara (KLU) pun akhirnya mengambil langkah tegas. Mereka menertibkan spanduk milik orang nomor satu di indonesia itu dikarenakan bersanding dengan calon wakil presidennya Mak’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

“Alhamdulillah kami sudah menertibkan spanduk jokowi dan Mak’ruf di Pusuk dan Pemenang,” ungkapnya Ketua Panwaslu KLU Adi Purmanto SE, Senin (13/8/2018).

Baca:  Jaga Kearifan Lokal, Kades Sekotong Tengah Perkuat Lembaga Adat

Ia menuturkan, spanduk bergambar Jokowi dan Mak’ruf itu ditemukan di dua titik, di Pusuk dan Pemenang. Setelah pihaknya mendapat informasi keberadaannya (Spanduk-red) Panwas lansung bertindak tegas untuk menertibkan. Sebab saat saat ini bukan massa kampanye.

“Langsung kita turunkan,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, spanduk tersebut tidak akan diturunkan jika hanya ada gambar Presiden Joko Widodo. Namun kehadiran gambar Mak’ruf Amin di dalam spanduk menandakan ada pesan kampanye politik di dalamnya. Hal tersebut tentunya sudah menyalahi aturan sebab keberlangsungan Pilpres masih lama di 2019 mendatang.

Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat jika menemukan spanduk serupa yang terpampang di seputaran wilayah KLU untuk segera memberikan info kepada Panwaslu. Pihaknya tidak ingin ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi yang tengah dialami masyarakat Lombok saat ini.

Baca:  Warga Dusun Pawang Karya Akhirnya Bisa Nikmati Air

“Jika ada yang tahu tempat terpasang lagi spanduk seperti ini kami berharap untuk segera di infokan agar kami dari panwaslu segera bertindak,” tandasnya.(Idam)