Dandim 0806 Trenggalek Safari Salat Jemaah Tingkatkan Ukhuwah

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek, Letkol Inf.Dodik Novianto kembali gelar safari salat duhur berjemaah. Kali ini safari salat jemaah digelar di Masjid Baithurahim RT 15, RW 6, Desa Ngulankulon, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, Jawa Timur.

Didampingi Danramil Pogalan, Kapten Puryanto, Kapolsek Pogalan, AKP Warjito, tokoh masyarakat dan beberapa anggota jajaran, Dandim dengan khusuk menjadi makmum bersama jemaah lain.

“Safari ini sudah secara rutin kami lakukan, hal itu dimaksudkan guna mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat. Selain untuk mengantisipasi bibit-bibit permasalahan atau disintegrasi antar warga jika memang ada diwilayah teritorial Kodim 0806,” jelas Letkol.Inf Dodik, Selasa (14/8)

Dilanjutkannya, tujuan lain, lanjut Dandim, sama sekali bukan untuk pencitraan tapi murni niat ibadah dan jalin ukhuwah antar unsur jajaran dengan masyarakat.

“Bagi kami, persatuan dan kesatuan bangsa itu harga mati. Tidak ada toleransi bagi bibit perpecahan baik di lini horizontal maupun vertikal. Apalagi ini mendekati pemilu, baik pemilu legislatif maupun pemilu Presiden, “imbuhnya.

Dengan semakin sering bersentuhan dan berkomunikasi sosial yang baik dengan masyarakat maka jika ada informasi sekecil apapun akan bisa segera ditindak lanjuti.

“Dengan berpegang pada prinsip, bekerja adalah ibadah maka tidak ada kata hitung-hitungan untung rugi dalam melaksanakan tugas. Dan hal itupun selalu kami tekankan pada seluruh anggota jajaran di Kodim 0806 Trenggalek, ” tegas pria asli Jember yang hobi berpuasa sunah tersebut.

Di kesempatan itu pula, pria 40 tahun yang juga mantan Danyon 511 DY Blitar ini meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan menginformasikan kepada Babinsa ataupun Babinkamtibmas (BKTM) jika memang ada hal yang sifatnya penting dan berpotensi menimbulkan masalah.

“Tetap koordinasi dengan Babinsa dan BKTM jika ada potensi masalah dilingkungan, karena beliau-beliaulah lini terdepan dari garda bangsa jangan main hakim sendiri karena segala hal mempunyai konsekwensi hukum, ” pungkasnya . (ham)