Belum Ada Jawaban Dari Ketua DPC, Pengurus PAC PDIP Jombang Ancam Demo Lagi

sejumlah pengurus PAC PDIP Jombang saat mendatangi kantor DPC PDIP Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Belum adanya jawaban pasti tentang janji DPC PDIP Jombang kepada jajaran pengurus anak cabang (PAC) agar menghadirkan pengurus DPP maupaun DPD Jawa Timur terkait tuntuan saat demo dua minggu lalu.
Belasan pengurus PAC kembali mendatangi kantor DPC PDIP Jombang untuk menanyakan kejelasan janji tersebut. Bahkan, jika memang nantinya janji yang pernah diucapkan ketua DPC itu tidak terwujud, jajaran pengurus PAC itu akan menggelar aksi demontrasi besar-besaran.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu ketua PAC Jombang, Suparno, yang mengatakan, bahwa dirinya datang bersama 15 anggota PAC. Dengan tujuannya, untuk mempertanyakan inisiatif Ketua DPC mempertemukan PAC dengan DPP dan DPD. Namun hingga batas waktu berakhir kemarin, belum ada lagi kabar dari DPC.

Baca:  Jadikan Pabrik Gula Swasta Sebagai Cermin Agar PTPN Berbenah Diri

”Niat kami tadi bertemu dengan pak Marsaid atau pengurus DPC lainnya, tapi kebetulan di kantor sepi. Sehingga kami tanya secretariat,” kata Suparno, pada sejumlah jurnalis, Rabu (15/8/2018).

Karena tidak ada kejelasan, lanjut Suparno, PAC akan memberikan batas waktu hingga hari Kamis depan, namun jika memang masih belum ada kejelasan, pihaknya mengamcam akan melakukan demo besar-besaran dengan jumlah massa yang lebih banyak.

”Kita sudah sampaikan ke sekretariat, kalau hingga Kamis besok tidak ditemukan akan kami demo lagi, dengan jumlah masa yang lebih besar,’’ tegas Suparno.

Masih menurut Suparno, langkah tersebut, merupakan wujud kepedulian pengurus PAC pada DPC. Dan pihaknya beserta puluhan pengurus PAC lainnya, ingin ada keterbukaan dan transparansi dari kinerja DPC selama ini. Termasuk dalam hal merekomendasikan bakal caleg dalam Pileg 2019 nanti. PAC menilai, ada beberapa kejanggalan karena banyak nama yang tidak direkomendasi.
Sementara itu, ketua DPC PDIP Jombang, Marsaid maupun Sekretarisnya, Wulang Suhardi, belum memeberikan keterangan secara resmi, mengenai adanya polemik tersebut. Namun, pada kesempatan sebelumnya, Marsaid menyampaikan dirinya sudah meminta Sekretaris DPC Wulang Suhardi untuk memfasilitasi PAC bertemu dengan DPP dan DPD, dalam waktu dekat ini, dan kurang lebih dalam waktu dua minggu, waktu itu.

Baca:  Transportasi Online dan Konvensional Sepakati, Ketentuan Zonasi Dalam Beroperasi

”Kami saat ini menunggu jawaban dari DPP, sambil menunggu itu kami komunikasikan dengan PAC terus dan kita tugaskan pak Wulang untuk memfasilitasi mereka,” pungkas Marsaid.(elo)