Bersama Kemenpora, Ibas ajak Warga Pacitan Sukseskan Asian Games 2018

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui LPDUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan) menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018, di Hall Hotel Grend Bromo Pacitan (15/8/18).

Kegiatan tersebut menggandeng Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dan Dinas Pariwisata Pemuda, Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan. Diikuti perwakilan dari atlit-atlit dari seluruh cabang olahraga, komunitas pecinta olahraga dan pengurus KONI Kabupaten Pacitan.

Kordinator Tenaga Ahli (TA) Edhie Baskoro Yudhoyono, David Christian saat membuka agenda Sosialisasi Pelaksanaan Asian Games 2018, menyampaikan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kerja sama Komisi X DPR RI dengan Kemenpora.

“Ini merupakan kegiatan Griya Aspirasi mas Ibas kerjasama dengan Kemenpora, dalam mengambil bagian untuk mensukseskan Asian Games” ungkap David.

Baca:  Tiga dari Empat Pencuri Motor di Pacitan Masih Dibawah Umur

Lebih lanjut David menyampaikan Ibas sebagai anggota DPR RI yang ditugaskan untuk mengawal progam-program dari Komisi X memiliki kewajiban dalam mensukseskan Asian Games 2018.

Kami sebagai bagian mitra kerja ingin mendukung penuh penyelenggaraan Asian Games, tidak hanya dalam kontek suskesnya acara tetapi kita ingin jauh lebih dari itu kita ingin Indonesia menjuarai, Indonesia semakin dipandang dan potensi muda semakin baik lagi kedepan, prestasinya semakin banyak ujarnya.

Triputranta Wimbocahya, selaku Deputi II Inasgoc bidang Hubungan Antar Lembaga, mensosialisasikan teknis penyelengaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan 18 Agustus  2 September 2018. Mulai dari logo, dampak ekonomi, pembelian tiket, proses penyiaran hingga progres kesiapan tempat berlangsungnya Asian Games 2018.

Baca:  Update COVID-19 Pacitan 28 April, Bertambah 2, Total 4 Pasien Positif Corona

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana Prasarana Pemuda Dan Olahraga mewakili Kepala Dinas Parariwisa Kabupaten Pacitan, Suparman menyampaikan dalam sesi tanya jawab bahwa Kabupaten Pacitan mengambil bagian kontribusi langsung dalam Asian Games, ada dua atlit bola folly asal Kabupaten Pacitan.

Pada kegiatan Asian Games ini pacitan menyumbangkan dua atlit atas nama mbak Novi dan Peleg, yang informasinya Mbak Novi merupakan kapten tim nasional, yang ini akan berlaga ungkap suparman. (Eko)