Hindari Motor Belok Mendadak, Truk Hantam Pasutri Hingga Tewas

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Kecelakaan beruntun truk dan sepeda motor di jalur Tuban-Brondong, tepatnya di Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, telan 2 korban jiwa suami istri atas nama Marji (45) dan Yuliati (42) warga Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Rabu (15/8/2018).
Kejadian bermula saat truk yang  dikemudikan Hadi Firman (35) warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dan kernetnya Dussalam (42) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, berjalan dari arah barat menuju arah timur, dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam.
Disaat bersamaan Sepeda Motor yang dikendarai Kirom (30) dengan membonceng Asnawiyah (70) warga Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, berjalan se-arah tepat di depan truk, dan disaat mendekati tempat kejadian perkara, sepeda motor mendadak belok ke arah kanan, karena jarak terlalu dekat, akhirnya truk  menabrak sepeda motor tersebut hingga korban terjatuh.
Kemudian pengemudi Truk tidak mampu menguasai laju kendaraannya dan hilang kendali, hingga menabrak Sepeda motor yang dikendarai Marji dan Yuliati. Hingga kedua pengendara motor tersebut terjepit dan meninggal dunia di TKP. “Diduga korban yang meninggal dunia melaju dari arah berlawanan dengan truk” kata Ipda Sudibyo, Kanit laka Polres Lamongan
“Laka terjadi ditengarai karena pengemudi truk hilang kendali, ketika melihat sepeda motor yang mendadak belok ke arah kanan” sambung Ipda Sudibyo menjelaskan
Semua korban lainnya mengalami luka-luka dan di larikan ke puskesmas Brondong untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Sedangkan ada satu korban atas nama Mardiah (50) warga Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong, yang berada di TKP saat truk terbakar, mengalami luka bakar bakar di tangan dan lecet lecet. “Truk juga menabrak kios bensin sehingga terjadi suara ledakan dan mengeluarkan api, yang mengakibatkan kebakaran”pungkas Sudibyo menambahkan. (omdik/fer/bis)
Baca:  Dipenghujung Ramadhan Koramil 06/Cempaka Putih Masih Tetap Bagikan Takjil