Curi Burung, Warga Kediri Diamankan Polres Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Bambang Widiantoro (47) warga Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jawa Timur ini sampai saat ini harus merasakan pengabnya udara dibalik jeruji besi Polres Trenggalek.

Demi seekor burung murai Medan pria ini nekat masuk pekarangan orang lain tanpa izin. Dia ditangkap lantaran diduga telah mencuri burung milik Madinu warga Desa/Kecamatan Munjungan yang lokasi kejadiannya di Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari Trenggalek.

“ Benar tersangka telah berhasil kita amankan berikut barang buktinya. Modusnya, tersangka tanpa izin masuk ke pekarangan rumah korban dan mengambil burung berkicau jenis murai Medan milik korban,’’ ucap Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, Rabu  (15/8/2018).

Diungkapkan, kejadian itu pada hari Jumat (3/8/2018) istri korban mengetahui seorang laki-laki yang tak dikenal masuk kedalam pekarangan rumahnya. Dengan mengendap-endap berjalan di samping rumah menuju ke teras.

Baca:  Korban Laka Tunggal Magetan Ditemukan Tewas Dalam Sungai

Dimana terdapat seekor burung murai medan didalam sangkar yang sedang di pajang. Kemudian dengan cepat laki-laki itu yang belakangan diketahui bernama Bambang berhasil mencuri dan membawa kabur burung murai tersebut.

Perbuatan pelaku dipergoki istri korban dan langsung berteriak, teriakannya di dengar suami yang akhirnya terjadi kejar-kejaran. Pengejaran tersebut membuahkan hasil, pelaku berhasil ditangkap lengkap dengan burung yang masih di tangannya.

“ Untuk kerugian korban di tafsir mencapai Rp10 juta, sedangkan tersangka dan barang buktinya telah diamankan. Jika tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,’’ pungkasnya.(sup/ham)