Lima Anggota Bawaslu Ponorogo Periode 2018-2023 Dilantik

Lima anggota Bawaslu Ponorogo Marji Nur Cahyo, Muh Syaifulloh, Juwaini, Sulung Muna Rimbawan dan Widi Cahyono.

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Lima orang anggota Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kabupaten Ponorogo masa jabatan 2018-2023 dilantik di  di Birawa Ballroom Hotel Bidakara, Rabu (15/8/2018).

Kelimanya yaitu Sulung Muna Rimbawan, Muh Syaifulloh, Juwaini, Marji Nur Cahyo dan Widi Cahyono.

“Hari ini angota Bawaslu ponorogo resmi dilantik bersama 1914 anggota Bawaslu se Indonesia, Sekarang ada 5 orang anggota Bawaslu Kabupaten Ponorogo,”ucap kepala sekretariat Badan Pengawas Pemilu Ponorogo Wakhid Purwanto

Pelantikan dan pengambilan sumpah bersama dengan 1.914 anggota Bawaslu se Indonesia ini dilakukan oleh ketua Bawaslu RI Abhan.

“Ini pertama kalinya pelantikan Bawaslu seluruh indonesia, ini adalah momentum utama kami. Terdapat 1.914 jajaran anggota yang siap mendedikasikan diri untuk Pemilu yang lebih baik”, kata Abhan.

Baca:  Sidang Kasus Penganiayaan Yang Melibatkan Mantan Ketua Panwaslukab Ponorogo Ditunda

Para anggota Bawaslu baru ini terpilih setelah melalui seleksi ketat yang kurang lebih berlangsung selama dua bulan yaitu dari bulan Juni hingga Agustus 2018.

Dari kelima anggota Bawaslu Ponorogo tersebut, tiga nama terakhir adalah wajah lama sedangkan dua orang yang pertama merupakan wajah baru.

Muh Syaifulloh sebelumnya adalah anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo sedangkan Sulung Muna Rimbawan sebelumnya anggota Ombusdman Republik Indonesia Cabang Jawa Timur.(an)