SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: World Health Organization,( WHO) adalah salah satu badan PBB yang bertindak sebagai koordinator kesehatan umum internasional dan bermarkas di Jenewa,beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa penyebaran virus Corona bisa terjadi melalui udara. Dalam pedoman terbarunya yang dirilis di laman resminya, WHO akhirnya memasukkan udara sebagai salah satu transmisi atau cara penularan virus Corona.

Bupati Sidoarjo juga menetapkan darurat korona.Hal ini tentu menjadi pekerjaan Rumah bagi semua instansi yang ada di wilayah se Kabupaten Sidoarjo.

Pada Minggu (11/07/2021) pagi,Hal ini menjadi atensi Khusus Pemerintah Desa Semampir untuk melakukan upaya melawan penyebaran Virus yang jadi pokok bahasan publik selama ini. Penyemprotan Disinfektan ke sejumlah Rukun Tetangga (RT) saat ini pun di lakukan,menyeluruh ke semua wilayah Desa.

Di butuhkan sekitar 2500 liter desinfektan untuk penyemprotanya, untuk memenuhi kebutuhan penyemprotan di seluruh Wilayah Desa.

Di singgung soal anggaran terkait pengadaan cairan Disinfektan,Kepala Desa Semampir Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo H.Luqman Mualim , di lokasi pendistribusian Disinfektan, pihaknya mengatakan.

“Kalau di tanya soal anggaran,sementara kita pakai anggaran darurat covid 19 desa Semampir”katanya.

Ia menambahkan,”orientasinya, kita lakukan upaya awal sebisa mungkin untuk memerangi,mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID -19 ini,supaya masyarakat kita tidak panik tidak resah dan mudah-mudahan jauh dari wabah pageblug ini,”tambahnya.

Dari pantauan Reporter Kanalindonesia.com di beberapa dusun yang ada di Desa,tampak warga Desa sangat antusias untuk melakukan penyemprotan secara bergotong royong.

Salah satunya Bp Kodir (43 tahun) Ketua RT 004 / RW 01 kavling Desa Semampir,ia mengatakan,”kita sangat berterima Kasih kepada pak Lurah atas perhatian yang di berikan pada warga,”ujarnya.

Terlontar juga, Agus ( 50 Tahun) ketua RW 06 perum Oasis Village Desa Semampir pihaknya mengatakan,”terimah kasih bantuan penyemprotan Disinfektanya,mudah -mudahan polemik ini segera kelar,dan warga Semampir jauh dari mara bahaya ini.

Yang jelas terkait merebaknya covid – 19 ini,Pemerintah Desa Semampir menghimbau pada warga Masyarakat untuk tidak panik tidak resah,secepat mungkin berkoordinasi dengan Pemerintah Desa bila terjadi hal-hal yang urgent.(Irwan_kanalindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here