Pamit Merumput, Kakek di Ponorogo ini Ditemukan Terluka Bakar di Pinggir Hutan Ngendut

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Nasib nahas dialami Wagimin(76) warga RT 02/RW 01, Dukuh Puhgading, Desa Ngendut, Kecamatan Balong,  terluka bakar di hutan petak  45 turut desa setempat,  Kamis(16/08/2018) sekira pukul 09.30 WIB.

kejadian bermula saatvsekira pukul 08.00 WIB korban pergi ke hutan untuk mencari rumput pakan ternak,.

Saat mencari rumput di pinggiran petak 45 hutan setempat,  tiba tiba terjadi kebakaran yang asal api dari lereng gunung sebelah disertai angin kencang yang tidak diketahuo oleh korban.

Korbanpun terkurung api dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Sementara kejadian kebakaran hutan di petak 45 tersebut diketahui salah satu cucu korban yang bernama Slamet (24), yang kenudian teringat jika kakeknya yang pergi merumput kehutan pinggiran petak 45.

Baca:  Tomas dan Warga Desa Pademawu Timur Pamekasan Tuntut Kades Setempat Mundur Dari Jabatannya

Slamet pun bergegas pergi mencari kakeknya dan ditemukan dalam posisi terlentang dalam keadaan luka bakar sekitar 36% di tangan sebelah kiri, kaki sebelah kiri keseluruhan dan sebagian kaki sebekah kanan bawah.

Selanjutnya Slamet bersama masyarakat menolong korban dan membawa korban ke rumah sakit RSUD Harjono Ponorogo.

Atas kejadian tersebut warga kemudian melaporkan ke BBKTM Desa Ngendut dan di teruskan ke Polsek Balong.

Mendapati laporan tersebut,  Kapolsek Balong AKP Sukamto, bersama 9 anggota, 4 anggota Koramil Balong beserta warga Dukuh Puhgading Ngendut sejumlah 12 orang berupaya memadamkan api di petak 45  luas sekitar 3  ha dengan menggunakan sistem gopyok dan alat seadanya.

“Awalnya mendapatkan laporan warga,  kemudian kami beserta anggota Polsek,  Koramil dan masyarakat kemudian melakukan pemadaman kebakaran hutan di petak 45 yang masuk Desa Ngendut, “ucap Kapolsek Balong,  AKP sukamto.

Baca:  Diduga Depresi dan Sakit Diabetes, Warga Ponorogo Ditemukan Gantung Diri

Untuk korban,  saat ini menjapani perawatan di rumah sakit,”terang AKP sukamto.