Baznas dan OVO Ajak Kaum Milenial Untuk Berkurban

JAKARTA, KANALINDONESIA: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama OVO mengajak kaum milenial melakukan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Kurban yang dibeli melalui platform pembayaran digital OVO ini nantinya akan disalurkan pada program Kurban Berdayakan Desa yang dilaksanakan oleh Baznas.

Deputi Baznas Arifin Purwakananta, mengatakan melalui kerjasama dengan OVO ini akan memberikan kemudahan kepada para pekurban dalam menunaikan kurbannya.

Arifin optimis masyarakat akan menyambut baik inovasi ini karena mudahnya membeli kurban secara online.

‘Kurban yang ditunaikan melalui OVO akan turut dalam Program Kurban Berdayakan Desa yang tujuannya bukan hanya untuk melayani para pekurban menjalankan ibadah, namun juga melakukan pemberdayaan ekonomi pedesaan, khususnya para peternak,” ujar Arifin kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Baca:  Kementan Minta Lahan Serasi Juga Diasuransikan

Ia menjelaskan, pihaknya akan membeli hewan kurban dari peternak-peternak di desa, menyembelih dan mendistribusikan kepada masyarakat desa yang membutuhkan. Saat ini telah disiapkan berbagai desa di 24 provinsi yang akan menjadi lokasi Program Kurban Berdayakan Desa.

“Kurban Berdayakan Desa ini akan memindahkan perputaran uang yang lebih banyak terjadi di kota, menjadi lebih banyak di desa sehingga memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat desa. Selain peternak yang mendapatkan manfaat ekonomi, masyarakat desa pun akan mendapatkan tambahan asupan gizi dari daging kurban yang dibagikan,” ungkap Arifin.

Sementara itu, Adrian Suherman, President Director OVO mengaku senang bisa kerjasama dengan Baznas dalam kegiatan sosial sekaligus ibadah bagi umat muslim di Indonesia.

Baca:  Wow, Sapi Jenis Simmental Dengan Bobot Kurang lebih 800 kg Siap Dikurbankan

Menurutnya, jumlah pengguna OVO sebanyak 60 juta orang dan diterima di lebih dari 350.000 stores di 212 kota di seluruh Indonesia.

Mayoritas pengguna OVO adalah kaum milenial sehingga diharapkan dapat menyentuh kaum milenial yang ingin serba simpel, menarik dan menjadi gaya hidupnya.

“Orang Indonesia adalah nomor dua di dunia yang peduli sesama manusia untuk donasi. Kami membuat kegiatan ini semenarik mungkin dan menjadi lifestyle untuk kaum milenial karena pelanggan kami adalah kaum milenial,” jelas Adrian.

Ia menambahkan, kerjasama dengan Baznas ini membawanya satu langkah lebih dekat dengan visinya yaitu menjadikan OVO tersedia dimana saja dan bagi siapa saja, dengan semakin banyak tempat yang menerima OVO sebagai platform pembayaran, salah satunya layanan donasi.

Baca:  Baznas Klaim Pengumpulan Zakat Naik 31,8 Persen

“Melalui kerjasama ini, kami memberikan akses digital kepada masyarakat dalam pengumpulan donasi dan membantu Baznas untuk menjangkau 60 juta basis pengguna OVO dan membantu mereka untuk berdonasi dengan lebih mudah, aman dan terpercaya dengan dukungan teknologi,” tutur Adrian. @Rudi