Pemdes Karangwungu Lamongan Gelar Tasyakuran HUT RI Ke-73 di Balai Desa

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pemerintah Desa Karangwungu, Kecamatan Karanggeneng,Kabupaten Lamongan menggelar tasyakuran peringatan HUT RI ke-73 tahun di Balai Desa setempat, Kamis (16/8/2018) petang.

Tasyakuran ini melibatkan ratusan masyarakat dari berbagai elemen. Ada jajaran perangkat desa, lembaga desa, pengurus RT, PKK dan masyarakat lainnya.

Tasyakuran ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Desa Karangwungu untuk memperingati hari kemerdekaan RI.

Sekretaris Desa Karangwungu, Ridwan Hadi Purwanto mengatakan perangkat desa dan jajaran lembaga desa serta tokoh masyarakat membaur bersama masyarakat. Mereka duduk bersila mengelilingi puluhan nasi tumpeng yang berjajar rapi.

Usai berdoa, seluruh perangkat desa dan tokoh masyarakat menikmati nasi tumpeng tersebut bersama seluruh warga yang hadir.Mereka menggelar doa bersama dan menikmati nasi tumpeng bersama.

Baca:  Forkopimda Lamongan Kecam Terorisme

“Nilai yang bisa kita petik dari acara ini adalah kebersamaan. Jaga terus kekompakan dan kebersamaan untuk mengisi kemerdekaan ini,” kata Ridwan.

Sekretaris desa yang belum setahun menjabat ini mengatakan, tasyakuran ini sebagai ungkapan syukur warga atas kemerdekaan RI 73 tahun lalu, sekaligus momen untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia.

Ridwan menambahakan, berjuang untuk mengisi kemerdekaan tidak harus dengan mengangkat senjata. Namun bagaimana kita bisa mempertahankan kemerdekaan dan mengisinya dengan hal positif untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

Pemerintah Desa Karangwungu mengisi kemerdekaan ini dengan menciptakan berbagai program inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasilnya nyata bisa dirasakan warga Desa Karangwungu.

Baca:  MI Hidayatus Shibyan Kendalkemlagi Tampilkan Adat Dayak Dalam Pawai Budaya Perkemahan

“Mungkin apa yang dilakukan Pemdes Karangwungu ini tidak sebanding dengan pengorbanan para pahlawan. Namun, ini adalah bentuk kecintaan kami terhadap negeri. Kita harus punya semangat tinggi dan pantang menyerah untuk mengisi kemerdekaan,” tegas Ridwan.

Tasyakuran kali ini tidak bisa dihadiri oleh Kepala Desa Karangwungu, Sunarto karena sedang menunaikan ibadah haji.Seluruh masyarakat yang hadir mengikuti acara dengan khidmat. Usai mendengar tausyiah, seluruh hadirin menikmati nasi tumpeng bersama. Ada nasi kuning, nasi uduk, maupun nasi putih yang dilengkapi lauk pauk dan disajikan dalam ancak/ baki. (omdik/fer/bis)