Dusun Mangli Sabet 4 Piala Kejuaraan Lomba Desa

Penyerahan Piala Kades kepada pemenang lomba karnaval

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 masyarakat desa Pagertoyo gelar upacara detik-detik Proklamasi di halaman balai desa Pagertoyo, Jumat (17/8).

Upacara 17 agustus diikuti seluruh masyarakat desa Pagertoyo dengan menggunakan pakaian adat jawa.

Kepala desa Pagertoyo H Sujarno mengatakan, upacara tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Sekitar pukul 10.00 Presiden Ir. Soekarno yang didampingi Wakil Presiden Bung Hatta dengan mengikrarkan kemerdekaannya.

“Patut kita syukuri dengan kemerdekaannya bangsa Indonesia terbebas dari penjajahan, dengan kemerdekaan tersebut Pemdes Pagertoyo akan mengisi lewat pembangunan.”ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai bangsa yang baik adalah bangsa yang mengenang dan menghormati para pahlawannya, maka dari itu Pemdes desa Pagertoyo akan mengadakan upacara sendiri pada tiap tahunnya sebagi bukti penghormatan kepada jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

Baca:  Persik Kendal Libas Cilegon United 1: 0

“Untuk memeriahkan HUT RI ini desa mengadakan beberapa kegiatan seperti lomba karnaval, lomba kebersihan tingkat RT, lomba Panjat pinang, lomba tarik tambang ibu-ibu PKK dan lomba tingkat balita.”tutur kepala desa H. Sujarno.

Salah satu warga Suwanto, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah desa yang sudah membuat warga senang dan warga dilibatkan untuk ikut meramekan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 tersebut.

“Alhamdulilah dusun Mangli RT 03 RW 02 bisa memborong 4 piala dari 4 perlombaan, saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan tahunan dan kedepan acaranya lebih bagus lagi.”kata Suwanto.(eko)