Pengabdian Mantan Napiter Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN;
Gelaran Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 Pemerintah Kabupaten Lamongan dilaksanakan secara meriah di Alun-alun Lamongan dan sedikit ada yang berbeda dari sebelumnya karena dalam kesempatan tersebut panitia mengikutsertakan 30 orang mantan narapidana terorisme dan kombatan yang kini telah bergabung dengan Yayasan Lingkar Perdamaian pada Jumat (17/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut para mantan teroris mengikuti proses upacara dengan khitmad tampak terlihat mereka memberikan penghormatan kepada sang saka merah putih saat bendera mulai naik sampai bendera ada di atas tiang bendera.

Bahkan ke 30 mantan napi teroris juga menucapkan ikrar cinta terhadap NKRI dan siap jadi duta perdamaian. Ikrar dilakukan secara bersama-sama yang disaksikan seluruh peserta upacara termasuk Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung, SH, S.I.K selaku pembina dari Yayasan Lingkar Perdamian pimpinan Ali Fauzi.

Baca:  Bank Jatim Kantor Kas Pemkab Trenggalek Mulai Dibuka

AKBP Feby D.P , Kapolres Lamongan, mengatakan, para mantan napi teroris sangat antusias mengikuti upacara. Itu sebagai bukti bahwa mereka sudah cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Rasa bangga saya haturkan kepada saudara-saudara saya eks napiter yang telah bersedia hadir memenuhi undangan kami untuk mengikuti upacara HUT Poklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Alun-alun Kabupaten Lamongan”, tegas Kapolres.

Sesi foto bersama Mantan Napiter dengan Kapolres Lamongan usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-73 di Alun-alun Lamongan. (omdik/fer/bis)