Puluhan Peserta Lomba Gerak Jalan Di Kecamatan Pasean Pamekasan Pingsan

salah satu peserta lomba yang pingsan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Puluhan peserta lomba gerak jalan yang diadakan oleh Pihak Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Sabtu (18/08/2018), banyak yang pingsan sebelum sampai ke finish.

Pingsannya puluhan peserta itu diduga disebabkan karena kecapean lantaran jarak tempuh dari stard ke finish yang harus dilaluinya sangat jauh yakni mencapai kurang lebih 4 km. Hal itu, diungkapkan yang di oleh salah seoran peserta yang pingsan atad nama Miftahul Jannah (15), dari SMP 1 Pamekasan.

“Waktu di star saya tidak apa-apa, setelah ditengah jalan tiba-tiba saya merasa pusing dan lemes, tapi saya masih kuat kuatin hingga sampai finis, setelah sampai finis saya langsung tidak ingat lagi dan setelah saya sadar sudah ditangani oleh petugas medis,” kata Miftahul Jannah, usai terbangun dari pingsan, sabtu (18/08).

Baca:  Jemput Bola, Disdukcapil Pamekasan Rekam E-KTP Napi Lapas Kelas IIA Pamekasan

Hal senada juga diungkapkan oleh Sirajul, salah seorang petugas kesehatan yang kebetulan menangani beberapa peserta yang pingsan. Menurutnya, banyaknya peserta yang pingsan itu diduga karena kecapean yang juga dipengarugi oleh panasnya terik matahari disiang itu.

“Ada juga peserta yang mengatakan memang ada yang belum makan,itu juga yang membuat mereka bisa pingsan. Jumlah peserta yang pingsan dalam acara lomba gerak jalan saat ini mencapai 17 orang peserta,” tutur Sirajul, petugas kesehatan lomba.

Sementara itu, Khusmanto, Kepala Puskesmas Pasean menghimbau kepada para peserta yang hendak mengikuti acara lomba gerak jalan mempersiapkan diri dengan menjaga stamina.

“Sebelum mengikuti lomba supaya mempersiapkan diri dengan cara menjaga staminanya supaya tidak pingsan saat perlombaan,” ucapnya.(Nang/Ifa).

Baca:  Sesosok Mayat Yang Ditemukan Di Perairan Pantai Desa Ambet Akhirnya Teridentifikasi