Warga Desa Kendalkemlagi Arak Bendera Sepanjang 100 Meter Dalam Karnaval

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Hingar bingar masyarakat Indonesia, menyambut detik-detik kemerdekaan. Berbagai suguhan penampilan mewarnai hari, dimana Republik Indonesia (RI) ini merdeka, seperti yang dilakukan masyarakat Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Minggu (19/8/2018) pagi mengadakan pawai karnaval.

Ada satu yang menarik di dalam barisan peserta karnaval, yakni adanya Bendera Merah Putih sepanjang 100 m x 1,5 m terlihat mencolok diantara peserta karnaval di Desa Kendalkemlagi. Bendera tersebut diarak keliling desa sesuai route yang ditentukan panitia oleh peserta dari perwakilan RW 03 yang terdiri dari RT 01 sampai 03.

Sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya, peserta begitu semangat menjaga bendera yang terbuat dari kain tersebut bisa membentang dengan kencang, walau terpaan angin yang datang menghantam.

Baca:  DPRD Trenggalek Dukung Pembahasan  Santunan Pedagang Pasat Pon

Pembentangan bendera panjang ini merupakan rangkaian kegiatan masyarakat Desa Kendalkemlagi Kecamatan Karanggeneng memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018.

“Tahun ini ada yang berbeda dalam kegiatan Karnaval di Desa Kendalkemlagi, yakni hadirnya Bendera Merah Putih yang panjang ini baru pertama kali, ” kata Ida Nurhayati, Ketua Panitia kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Desa Kendalkemlagi.

Lebih lanjut, Ida Nurhayati yang juga menjabat Sekretaris Desa tersebut mengatakan bahwa ide pembuatan bendera tersebut dari para pemuda warga RT 01, 02 dan 03. Mereka akhirnya patungan dengan dibantu oleh warga lain yang respon terhadap gagasan yang baik ini.

Sementara itu, Mohammad Miftah, Kepala Desa Kendalkemlagi memberikan apresiasi terhadap kreasi dari warganya. “Sungguh luar biasa dan membanggakan bagi saya sebagai kepala desa,” terang Miftah.

Baca:  Semen Padang Langkahi Persela

Miftah mengharapkan di tahun yang akan datang tidak satu kontingen saja yg membuat atau menggunakan Bendera Merah Putih,akan tetapi semua kontingen peserta karnafal bisa membuat dan menggunakan Bendera Merah Putih yang lebih banyak lagi, sebagai simbol semangat kita dan kecintaan kita kepada NKRI. (omdik/fer/bis)