Truk Tebu Terguling, Satu Orang Pelajar Tewas

JOMBANG,KANALINDONESIA.COM: Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jombang. Kali ini YN (14), pelajar asal Dusun Jokerep, Desa Genengan Jasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, harus menghembuskan nafasnya, usai dihantam sebuah Truk bermuatan Tebu, di Desa Banjardowo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, pada Sabtu Sore (18/08/2018).

Menurut keterangan saksi mata dilokasi mengatakan, sebelum tewas, korban sedang pulang sekolah. Dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio, Ber Nomor Polisi (nopol) S 2758 WS, korban melaju dari arah barat menuju timur dengan berboncengan dengan salah satu temannya, SP (14), Pelajar asal Desa Munung Kerep.

Ketika melintas di Desa Banjardowo, terdapat sebuah Truk Nopol S 8048 W, bermuatan Tebu yang dikemudikan Nur Kholis (27), warga Asal Desa Gedangan, Mojowarno. Diduga, karena truk kelebihan muatan, pir depan kanan Truk, mengalami patah hingga membuat laju Truk tak beraturan.

Baca:  Proyek RSUD Ploso Kembali Minus, Dewan Minta Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

“Karena laju truk oleng dan mengarah ke kanan, korban yang sedang melintas lansung ditabrak hingga tewas dilokasi. Sementara satu lagi, mengalami luka berat,” kata Seger, warga setempat pada sejumlah jurnalis.

Selanjutnya korban tewas dan korban luka, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ploso, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Sementara bangkai Truk yang masuk ke area persawahan Tembaku warga, dan muatan Tebu juga tumpah ke jalanan.
Sementara itu, Kanit Laka Polres Jombang, Iptu Sulaiman, membenarkan bahwa terjadinya laka lantas yang menyebabkan tewasnya pelajar tersebut, diduga berawal dari patahnya pir truk tebu, yang kelebihan muatan.

“Penyebab pasti kecelakaan, Truk mengalami patah Pir depan dibagian roda kanan. Laju truk tak beraturan kemudian menabrak Korban. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, sopir truk juga masih diperiksa dan barang bukti juga sudah kita bawa ke kantor Satlantas Polres Jombang,” tukas Sulaiman.(elo)

Baca:  Pilgub Jatim, Ipong Bertemu Gus Ipul dan Ketua DPW PKB Jatim