Bermain Imbang dengan Persema 1953, PSID Jombang Lolos ke Zona Jawa

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: PSID Jonbang dipastikan lolos ke zona jawa. Hal ini dipastikan usai laga imbang antara PSID Jombang dengan Persema 9153, dengan skor 2-2, yang saat itu terjadi di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (18/8/2018). Dalam laga Babak 16 besar Liga 3 zona Jawa Timur 2018.

Dengan hasil imbang ini, PSID menjadi runner up di Grup K dengan nilai 4. Yakni, tiga kali bertanding, satu kali menang, satu kali kalah dan satu kali seri. Sedangkan juara grup ditempati PS Kota Pahlawan (KoPa). Tim asal Surabaya ini meraup nilai sempurna, yaitu 9. Mereka menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan.

“Kami bermain imbang 2-2 melawan Persema 1953. Dengan demikian, PSID dipastikan lolos ke zona Jawa. Dua gol PSID dicetak Didit pada menit ke-35 dan Tri Fiaji pada menit 68,” ujar pelatih PSID Jombang Heru Sunarno.

Baca:  Rayakan HUT Ke-29 Tahun, Alumni Akpol Angkatan 1991 Bagikan 3.000 Paket Sembako Kepada Warga

Masih menurut Heru, sedangkan di Grup K, PSID mengawali laga pada Rabu (15/8/2018) melawan PSSS Situbondo. Dalam pertandingan tersebut, Laskar Kebo Kicak menang tipis 1-0. “Gol semata wayang dicetak mantan pemain timnas Bima Ragil pada menit 89,” kata Heru.
Selanjutnya pada laga kedua, PSID menghadapi PS KoPa di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (16/8/2018). Meski bermain cukup bagus, PSID kebobolan pada menit 45. Gol PS KoPa dicetak Hendra Tristiandy Hermawan.

Dengan raihan poin 4, PSID menjadi runner up dan lolos ke zona Jawa. Perlu diketahui, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim mendapat jatah 11 tim untuk tampil di zona Jawa. Dan tim yang berhak mewakili Jatim yakni juara dan runner up grup babak 16 besar ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik babak 16 besar.(elo)

Baca:  Kebal Hukum, Meski Sudah Ada Teguran Front One Inn Syariah Tetap Operasi