Sambangi Jemaah Haji Asal Daerahnya Bupati Trenggalek Berikan Support

TRENGGALEK,  KANALINDONESIA.VOM: Bupati Trenggalek, Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama istrinya Arumi Bachsin menyempatkan dirinya mengunjungi jemaah daerah asalnya saat menunaikan ibadah haji di Mekkah Arab Saudi. Sontak kunjungan itu membuat jemaah asal Trenggalek itu terkaget hingga luapan rasa haru melihat sosok pemimpinnya datang di pemondokan.

Berpakaian yang disyariatkan berhaji , Bupati Emil bercengkrama dan bersenda gurau sesekali menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan aktifitas beribadah dimana Trenggalek total memberangkatkan sebanyak 521 jemaah untuk tahun 2018 ini.

Emil Dardak mengatakan support dan dukungan moril kepada para jemaah perlu dilakukan karena kondisi di tanah suci memungkinkan merasakan nasib yang sama dirinya dengan jemaah yang lain.

Baca:  Polsek Sukorejo Bagi Sembako di HUT ke-75 RI

“ Kita satu nasib, sedang berjuang dalam melaksanakan ibadah rukun islam yang kelima,” katanya, Jum’at , (17/8/2018) di Arab Saudi.

Dengan kehadirannya , Emil berharap bisa lebih khusuk dalam menjalankan ibadah hajinya karena itu juga bagian dari tafakurnya setelah diberi amanah oleh Alloh SWT untuk segera menjadi orang nomor dua di Jatim.

“Ini bentuk pengabdian saya sebagai hamba Alloh karena tanpa mendekatkan diri kepada Nya menjalankan kepemimpinannya di Jatim nanti akan berat,” imbuhnya.

Dia berharap jemaah haji utamnya asal Trenggalek selalu menjaga kekompakan dan selalu mendekatkan kepada Alloh SWT karena essensi ibadah haji hanyalah berserah diri dan memohon ampun kepada Aloh serta berharap ridlo Nya.

Baca:  Priyo Handoko, Cabup Pendaftar di PKB Janji Ingin Merubah Trenggalek

“Jagalah kerukunan dan kekompakan antar sesama jemaah haji dan kepada jemaah lain dari Indonesia serta teruslah menjalankan ibadahnya sesuai dengan rukun haji berikut menambah dengan ibadah sunah,” tuturnya.

Emil dardak yang didampingin istrinya, Arumi Bachsin mengaku sangat berbahagia bisa langsung menyambangi jemaah haji dan tentunya kesempatan itu dimanfaatkan untuk saling mendoakan.

“Saya berdoa agar Allah SWT menjadikan jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan dapat membuat perubahan di lingkungan dan masyarakat Trenggalek khususnya saat kembali dari tanah suci,”katanya.

Selama di sani, kata Bupati Emil, pihaknya sangat berharap kepada jemaah haji agar menjaga kesehatan, memperbanyak rasa sabar, ikhlas dan berserah diri kepada Allah SWT. Ia juga berharap kepada jemaah haji agar mendoakan Kabupaten Trenggalek menjadi lebih mantap, maju dan jaya.

Baca:  Sabet Dua Gelar di Polda Jatim, Kapolres Trenggalek Bersyukur

“Semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan bagi para jemaah haji mulai dari keberangkatan hingga kepulangan nantinya,”pungkasnya. (ham)