Warga Karangayu Sampaikan pesan bahaya penyalahgunaan narkoba lewat Karnaval

Camat Cepiring Endah Ispriandini didampingi Kepala Desa Achmad Riyadi melepas karnaval

KENDAL,  KANALINDONESIA.COM: Karnaval yang digelar oleh Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Sabtu (18/8) berjalan meriah.

Pawai dengan menempuh rute 2,5 kilometer itu diikuti 31 kontingen dari 21 RT, termasuk siswa-siswi PAUD/TK, SD/MI, dan SMP/MT, serta ibu-ibu PKK.

Peserta karnaval dilepas Camat Cepiring Endah Ispriandini di dampingi Kades Karangayu Achmad Riyadi.

Dalam karnaval warga menampilkan berbagai kreatifitasnya, seperti replika burung garuda, marching band, gunungan barang rumah tangga dari plastik, kostum bunga, termasuk yang bertemakan Asian Games, yakni maskot Bhin Bhin (burung cendrawasih), Atung (rusa), dan Kaka (badak bercula satu).

Kades Karangayu, Achmad Riyadi, mengatakan, Karnaval dalam rangka meramaikan HUT ke-413 Kendal dan HUT ke-73 RI, kegiatan karnaval rutin digelar setiap tahun.

Baca:  Kepala Kemenag Lamongan Panggil 3 Oknumnya yang kisruh Di SMK NU 1 Kedungpring

‘’Kegiatan ini bertujuan membuat wadah kreatifitas masing-masing RT dan sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar RT,’’tuturnya.

Ketua panitia, Heru Susanto, menjelaskan, karnaval tahun ini mengambil tema ” Karangayu yang Bebas Narkoba “. Peserta menepuh rute sekitar 2,5 kilometer yang melintasi jalan utama desa.

‘’Kami juga menyiapkan hadiah bagi peserta. Kriterianya antara lain kreatifitas, kekompakan, jumlah peserta dan sesuai tema, yakni bahaya penyalahgunaan narkoba,’’ ungkapnya.

Sementara Camat Cepiring Endah Ispriandini mengatakan, Kegiatan karnaval yg diselenggarakan oleh desa Karangayu dapat menambah semangat masyarakat untuk berkarya dan membuat inovasi baru dan generasi muda bertambah cinta kepada tanah airnya.

“Semoga kedepan lebih berkreasi lagi dan bertambah beragam kreasinya.”katanya.(eko)

Baca:  Dewan Kendal Potong Anggaran OPD yang Belum Jelas Peruntukannya