93 Kontingen Ramaikan Karnaval Budaya Kecamatan Gemuh

camat Gemuh M. Fatoni melambaikan tangan kepada penonton karnaval

KENDAL – KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 93 kontingen ikut meramaikan karnaval budaya di kecamatan Gemuh dalam rangka meramaikan HUT RI ke-73, Senin (20/8).

Peserta karnaval menempuh jarak sejauh 3 km dari lapangan desa krompakan menuju panggung kehormatan di desa GemuhBlanten.

Camat Gemuh M. Fatoni menjelaskan, karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tingkat Kecamatan Gemuh berlangsung meriah.

“Semua masyarakat dari beberapa golongan guyub rukun dengan semangat yang tinggi memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73 yang diadakan kecamatan Gemuh.”katanya.

Dikatakan, Camat M. Fatoni sebanyak 93 kontingen yang mengikuti karnaval dari unsur, SD, MI, Himpaudi, IGTKI, SMP, MTS, SMA, Dinas, Instansi, Puskeamas dan seluruh desa se-kecamatan Gemuh.

Baca:  Tim JKPA Permalukan Banteng Muda FC Bali dengan Skor 6:1

“Tahun ini antusias masyarakat mulai meningkat, semoga tahun berikutnya semangat masyarakat Gemuh lebih tinggi lagi untuk memeriahkan Kemerdekaan RI.”tutur Camat Gemuh M. Fatoni.

Sementara Kades Pucangrejo Agus Riyanto mengatakan, pihaknya menampilkan seni budaya jawa tong-tong lek untuk meramekan karnaval tingkat kecamatan gemuh.

“Kami mengapresiasi kepada camat Gemuh yang sudah menyelenggarakan karnaval pada tiap tahunnya dan syukur alhamdulilah karnaval berjalan lancar.”ungkapnya. (eko)