Camat Ganding Kurban 3 Ekor Kambing

SUMENEP, AKANLINDONESIA.COM: Dalam perayaan Idul Adha 1439 H, Camat Ganding Sumenep Madura, Faruk Hanafi berkurban 3 ekor kambing.

Daging kurban tersebut dibagikan kepada warga di sekitar Kantor Kecamatan Ganding ditempat ia bertugas. wargapun menyambut antusias karena selain mendapatkan daging, Faruk lalu mengajak masyrakat untuk makan bersama menikmati daging yang sudah dimasak. Ia lakukan bersama warga serta pegawai kecamatan Ganding.

“Esensi dari qurban bagiamana kita belajar beramal ikhlas, bukan seberapa banyak yang kita berikan”. terang Camat yang belum sebulan menjabat. Rabu (22/08/2018).

Menurutnya, momentum Idul adha merupakan kesempatan bagi masyrakat untuk berbagi bagi sesama terutama bagi mereka yang tergolong mustahik, selain itu sebagia umat islam harus belajar dari ketaladanan nabi Ibrahim dan Ismail yang sangat taat terhdap perintah allah serta sabar dan ikhlas melaksanakan ibadah.

Baca:  Cegah DBD Meluas, RSUD Syamrabu Bangkalan Bagi - Bagikan Abate

Bagi Faruk, momen ini baru pertama ia lakukan karena ia baru menjabat sebagai Camat Ganding karena sebelumnya bertugas di Kecamatan Gili Genting Sumenep.

“Cara makan bersama ini sebagai cara untuk menciptakan kebersamaan serta perkenalan kepada warga sekitar”, tutup camat.(ziad/jfr)