Mile 22 : Trilogi Film Iko Uwais vs Mark Wahlberg

JAKARTA,  KANALINDONESIA.COM: Setelah sukses membintangi film Hollywood seperti Man of Thai China tahun 2013, Star Wars: The Force Awakens (2015), dan Beyond Skyline (2017), Iko Uwais kembali memperkenalkan karya terbarunya berjudul Mile 22.

Aktor laga Silat asal Indonesia ini beradu akting dengan aktor Hollywood papan atas yakni Mark Wahlberg, Lauren Cohan, Jhon Malkovich, dan Ronda Rousey.

Ricky Siahaan selaku manager Iko Uwais mengatakan film Mile 22 ini merupakan trilogi film dimana Iko Uwais akan kembali bertemu kembali dengan Mark Wahlberg di dua film berikutnya.

“Saat ini Iko Uwais sedang berada di Kanada utk project film laga. Film Mile 22 ini nantinya ada trilogi atau berseri 3 film. Iko masih dipercaya menjadi fighting director,” ujar Ricky Siahaan kepada Kanalindonesia.com saat nonton bersama wartawan film Mile 22 di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Senin (21/8/2018) lalu.

Baca:  Surplus 1346 MW, PLN Siap Dukung Pertumbuhan Investasi Sumatera Utara

Ricky mengklaim trilogi film Mile 22, Iko Uwais masih dipercaya sebagai koordinator adegan perkelahian.

Menurutnya, Iko serius menangani adegan perkelahian di dalam sebuah project film termasuk mengurangi cedera baik untuk Iko sendiri maupun lawannya di film.

“Tidak ada cedera serius di film Mile 22. Paling hanya memar-memar saja, seperti saat Iko dilempar ke tembok di sebuah klinik kesehatan dan lawan main Iko terkena pukulan, sehingga pelipisnya berdarah karena saat Iko memukul dengan tangan di borgol tenyata borgol itu masih runcing padahal borgol itu terbuat dari plastik,” ungkapnya.

Ia memaparkan keterlibatan Iko di film ini lantaran sang sutradara yakni Peter Berg terkesan dengan penampilan Iko di film Merantau tahun 2009 dan film The Raid tahun 2011.

Baca:  Babinsa: Kita Harus Selalu Budayakan Istilah Sedia Payung Sebelum Hujan

Peter Berg kemudian mencari kontak Iko dengan menghubungi Gareth Evans sesama sutradara yang juga sutradara film The Raid dan menghubungi agensi Iko di Amerika Serikat.

“Jam 4 pagi Peter Berg menelpon Iko untuk segera ke Amerika Serikat rapat projects film. Inilah hasilnya film Mile 22,” jelas Ricky.

Sementara itu, dikutip Channel YouTube STX Entertainment bahwa Iko Uwais mendapat pujian dari lawan mainnya di film Mile 22. Salah satu diantaranya menyatakan, Iko bakal menjadi generasi penerus Jackie Chan.

“Iko dikenal sebagai bintang action di film The Raid dan menciptakan koreografinya sendiri. Buat saya, dia adalah bintang besar,” kata Mark Wahlberg.

“Iko bagi saya adalah generasi berikutnya dari Jackie Chan. Bagi orang-orang yang belum tahu dia bakal segera mengenalinya dan apa yang bisa dilakukannya lewat film ini,” puji Lauren Cohan.

Baca:  ESL Clash of Nations - Arena of Valor Digelar di Jakarta

Film Mile 22 ini sendiri berkisah tentang seorang agen CIA, James Silva (Mark Wahlberg) bersama timnya ditugaskan menjaga dan menyelamatkan seorang polisi lokal bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi saksi kunci atau informan penting.

Satu per satu anak buah James Silva tewas saat mengawal Li Noor dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara. Jarak yang mereka tempuh dari pusat kota ke bandara adalah 22 mil.

Ternyata, ending film penonton dikejutkan di luar dugaan perkiraan sebelumnya mengenai James Silva dan Li Noor.

Apakah itu. Simak film bergenre action thriller berdurasi 1 jam 35 menit tayang serentak ekslusif di Cinema XXI mulai 21 Agustus 2018. @Rudi