BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Polres Bangkalan pada Operasi Sikat Semeru 2021. Berhasil ungkap 9 kasus terdiri dari curanmor, curat, handak serta membekuk para pelakunya berjumlah 9 orang.

“Operasi Sikat Semeru 2021, terbagi dalam 2 kasus yakni Target Operasi (TO) dan Non Target Operasi (Non TO),” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino pada acara jumpa pers dengan puluhan awak media tadi siang di Mapolres Bangkalan, Madura, Jatim , (12/7/2021).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa untuk TO yakni curanmor ada tiga kasus dan tersangkanya juga tiga. Sedangkan Non TO adalah 1 kasus yakni curat dengan jumlah tersangka sebanyak 2 orang.

Sementara itu, untuk kasus bahan peledak (handak), Polres Bangkalan berhasil mengamankan 2 tersangka. Serta Barang Bukti (BB) berupa 100 buah petasan jenis serengdor dan bahan peledak seberat 1 kilogram

“ 2 tersangka beserta 100 buah petasan dan 1 kilogram bahan peledak sudah disita sebagai BB,” ucap AKBP Alith.

Sementara itu, untuk kasus pencurian HP Tablet, di UPTD SDN Tambagan Kecamatan Arosbaya Bangkalan. Aparat berhasil mengamankan 12 dus tetapi 10 dus berisi HP Tablet dan 2 dus kosong. Merupakan bantuan Pemkab.Bangkalan.

“10 dus berisi HP tablet dan pelakunya sudah diamankan di Mapolres Bangkalan,” ujarnya.

Satu lagi kasus tukang tadah barang curian berupa sepeda motor. Tersangkanya 1 orang juga telah ditangkap.

” Sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. Saat ini ke – 9 tersangka ditahan hotel prodeo Mapolres Bangkalan. Serta hasil kejahatannya disita sebagai Barang Bukti,”pungkas AKBP Alith Alarino. (sumaryanto.kanalindonesia.com).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here