Home / Daerah / Jatim

Senin, 18 April 2022 - 02:34 WIB

50 Mahasiswa Tidak Mampu ini Sumringah Dapat Beasiswa KIP Perguruan Tinggi Hasil Perjuangan Adies Kadir dan Golkar Sidoarjo

Editor - ANANG

SIDOARJO KANALINDONESIA. COM – Sebanyak 50 Mahasiswa penerima program beasiswa KIP Perguruan Tinggi gembira saat mendapatkan arahan dari Adam Rusydi Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo. Minggu (17/4/2022,) alasannya berkat perjuangan dari Anggota DPR RI Adies Kadir dan Golkar Sidoarjo ini sangat meringankan beban mereka dan orang tuanya dalam membiayai perkuliahan.

Beasiswa KIP yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) merupakan usulan dari Adies Kadir DPR RI/Fraksi Golkar.

“Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen Golkar untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat untuk mencetak generasi muda yang berprestasi,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi

Baca Juga  Rame Banget, Penumpang Lomba Agustusan di Bandara Juanda

Mas Adam yang juga Anggota DPRD Jatim berharap mahasiswa penerima beasiswa KIP dari Fraksi Golkar ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Oleh sebab itu, harus fokus dalam belajar dan menciptakan prestasi yang dapat mengharumkan nama Sidoarjo dan Indonesia.

“Harapan kami kepada adik-adik mahasiswa ini dapat memberikan warna prestasi untuk Indonesia,” harapnya.

Ketua DPD Golkar Kab Sidoarjo Adam Rusydi (berkopiah ) bersama Eko Hardiansyah Wakil Rektor 3 Umsida (baju batik / tengah)

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Eko Hardi Ansyah menjelaskan ada 50 mahasiswa yang telah menerima beasiswa KIP Kuliah.

“Alhamdulillah sudah ada 50 mahasiswa yang mendapatkan KIP Kuliah. Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam memberikan beasiswa ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Pergelaran Seni Jaranan, Pecut dan 77 Tumpeng Warnai Deklarasi Dukung Moeldoko Capres 2024

Sementara itu Nanda salah satu mahasiswa Umsida penerima KIP Kuliah menyampaikan rasa terimakasih kepada Partai Golkar yang telah turut membantu memberikan beasiswa.

“Ini sangat membantu sekali, karena kami berasal dari keluarga kurang mampu dan sangat tau sulitnya mencari biaya kuliah, apalagi dalam 2 tahun ini ada Pendemi Covid-19. Sekali lagi, terimakasih untuk Golkar,” ucapnya.

Wardah yang juga penerima mahasiswa Beasiswa KIP mengharapkan Partai Golkar Sidoarjo memberikan pelatihan dan pengarahan untuk mahasiswa penerima KIP PT.
“Kami sangat berharap kepada Partai Golkar agar terus memberikan pembinaan dan pengarahan kepada kami para penerima beasiswa KIP PT, ” Ungkap nya. Nang

Share :

Baca Juga

Budaya

Wisata Ketupat Kampung NU di Magetan

Daerah

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto silaturahmi kepada Pimpinan DPRD Prov Jatim

Bola

Buka Turnament UNIBRAH CUP I, Wawali Tikep: Pembinaan Berkesinambungan Dengan Tekad Kuat, Akan Lahir Atlet Berprestasi

Jatim

Tingkatkan Keahlian Guru SD dan SMP, Dindik Gelar Workshop Untuk KKG dan MGMP

Jatim

Lantik Ketua HIPMI, Bupati Sidoarjo: Anak Muda Jangan Manja, Ayo Berwirausaha

Jatim

Wali Kota Kediri Beri Pesan Milenial Harus Adaptif dalam Kuliah Inspiratif IIK STRADA Indonesia

Jabar

Sambangi Warga Personel Polsek Cantigi Sampaikan Imbauan Prokes

Jatim

Mas Dhito Ajak Ratusan Guru PPPK Doakan Guru Honorer Cepat Susul Masuk PPPK