​Batalyon Armed 12 Kostrad Rayakan HUT TNI ke-71 di Daerah Penugasan


KANALINDONESIA.COM : Walaupun sedang berada jauh dari Home Base dan dalam kondisi yang serba terbatas, Satgas Yonarmed 12/Kostrad tetap berupaya bisa ikut berpartisipasi dalam menyambut HUT TNI ke 71.

Pada kesempatan kali ini, Satgas Yonarmed 12/Kostrad mengadakan kegiatan yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desa Makaeling Kec. Kao Teluk Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, yang menjadi wilayah binaan Pos 3/IV Kao, bertepatan dengan HUT TNI ke 71 tanggal 5 Oktober 2016.

 Kegiatan yang pertama adalah peresmian Rumah Baca “Torang Basudara” yang dilakukan oleh Wadansatgas Mayor Arm Khoirul Cahyadi, S.E.

Rumah baca ini merupakan inisiatif Satgas Yonarmed 12/Kostrad untuk dapat ikut membantu dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Pada saat peresmian tersebut, dari pihak Satgas juga menyerahkan kurang lebih 700 buku, yang diperoleh dari berbagai sumber termasuk sumbangan dari para donatur buku.

Baca:  Evakuasi Pasien Patah Tulang Ke RSAD Mataram Melalui Udara

Dalam sambutannya Wadansatgas mengajak kepada anak-anak agar membiasakan diri untuk gemar membaca sebagai sarana untuk membuka wawasan dan pengetahuan, karena buku adalah jendela dunia.

Setelah peresmian rumah baca “Torang Basudara”, masyarakat kembali dihibur dengan berbagai macam perlombaan anak-anak yang diselenggarakan oleh Satgas Yonarmed 12/Kostrad. Berbagai macam perlombaan untuk anak-anak setingkat SD dan SMP dimainkan seperti balap karung, panjat pohon pisang, lomba gigit koin dan lain-lain.

Masyarakat khususnya anak-anak menyambut kegiatan tersebut dengan antusias, terutama saat mereka menerima hadiah lomba. Kedekatan antara TNI dengan rakyat di daerah penugasan tergambar dari raut wajah masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh pejabat daerah, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, para guru dan seluruh murid SD dan SMP se-Kecamatan Teluk Kao berlangsung meriah. Pada kesempatan tersebut, beberapa perwakilan masyarakat mengucapkan rasa terima kasihnya, karena selain mampu menjaga kondisi keamanan di wilayah, Satgas Yonarmed 12/Kostrad juga masih mau peduli untuk membantu kesulitan masyarakat.

Baca:  Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke 71, Makostrad adakan Lomba Tradisional

Pada kesempatan itu, Danki IV dan beberapa anggota pos lain dari Satgas Yonarmed 12/Kostrad juga turut hadir, untuk bergabung dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di daerah operasi. Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional. Siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

 Autentikasi : Kapen Kostrad