AXA luncurkan produk asuransi online, AXA myPage

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: AXA General Insurance Indonesia, bagian dari perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, meluncurkan produk asuransi berbasis  online, AXA myPage.

Produk ini menawarkan kemudahan bagi para pelanggan dalam mengakses solusi asuransinya, serta membantu agen-agen distribusi untuk mendekatkan diri dengan pelanggan secara digital.

Kameswara Natakusumah, Chief Commercial Officer AXA General Insurance Indonesia, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mendedikasikan diri dalam memberdayakan para pelanggan di Indonesia dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Selain itu, ia memberi kebebasan pelanggan dalam memilih dan mengendalikan produk asuransi, yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Produk AXA myPage ini menawarkan tiga produk utama yang melingkupi asuransi proteksi perjalanan, kendaraan bermotor dan kesehatan bagi pelanggan dan masyarakat luas. Sedangkan kolaborasi dengan DOKU sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik pertama di Indonesia untuk memproses setiap transaksi online pelanggan di platform website AXA myPage.

Baca:  897 Calon Kepala Desa di Lamongan Tanda Tangani Deklarasi Damai

“AXA myPage merupakan salah satu wujud dari upaya kami untuk mendukung akses digital dalam menjangkau masyarakat dan pelanggan di seluruh Indonesia. Kami pun tetap memberikan kenyamanan, dengan menawarkan pelayanan akses omni-channel terbaik dalam menghadirkan produk dan solusi kami,” tutur Kameswara kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Ditambahkan oleh Edwin Sugianto, Chief Operating Officer AXA General Insurance Indonesia bahwa selain menawarkan fleksibilitas dalam memilih dan mengendalikan produk asuransi, AXA myPage juga menjadi sebuah solusi bagi agen-agen AXA General Insurance Indonesia, yang berfungsi sebagai platform digital yang menjual segala kebutuhan produknya.

Sebagai mitra bisnis AXA General Insurance, para agen akan memiliki halaman pribadi masing-masing di AXA myPage, yang memungkinkan mereka untuk mempromosikan profil sekaligus menawarkan solusi secara online, langsung ke para pelanggan, yang mana mereka pun dapat memantau kinerja mereka secara real-time.

Baca:  Kapolresta sidoarjo: Pilkada Sidoarjo 2020 harus kondusif

Edwin menyoroti sebuah survei dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia pada tahun 2016, penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan total populasinya, yang mencapai lebih dari 260 juta penduduk, dengan pendapatan asuransi umum yang hanya mencapai 0,50% dari total PDB.

Terdapat beberapa tantangan utama yang berdampak terhadap penetrasi asuransi di Indonesia, seperti tingkat pemahaman tentang asuransi itu sendiri, aksesibilitas yang tidak memadai dan distribusi produk asuransinya. Selain itu, kurangnya inovasi dan terbatasnya kemampuan masyarakat untuk memilih produk asuransi yang paling sesuai juga menjadi salah satu tantangan yang signifikan.

“Kami mendengarkan aspirasi dari nasabah dan mitra bisnis kami mengenai kemudahan dalam memperoleh dan memasarkan produk asuransi yang aman dan fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Oleh karena itu kami menghadirkan AXA myPage, sebuah inovasi digital yang diharapkan menjadi sebuah langkah besar dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia,” jelas Edwin.

Baca:  Tahun 2015-2019, Rumah Sehat Baznas Sudah Layani 1,2 Juta Orang

Sementara itu, Dody Wijaya selaku Vice President Merchant Business DOKU memaparkan  pihaknya menawarkan pelayanan payment gateway untuk pembelian produk asuransi di website AXA myPage secara nyaman dan aman, dengan menggunakan berbagai metode pembayaran sesuai pilihan pelanggan.

“Kami menyadari pentingnya setiap transaksi dapat diproses secara real-time dengan tingkat keamanan yang terjaga. Berbekal database fraud yang komprehensif, kami membangun Artificial Intelligence (AI) yang membentuk machine learning tersendiri. Hal ini membuat fraud monitoring berjalan lebih akurat dan tepat guna. Selain monitoring by system, kami juga memiliki tim pendeteksi khusus fraud untuk memastikan ketepatan dan kelancaran keamanan untuk setiap transaksi yang diproses melalui payment gateway DOKU,” jelas Dody.  @Rudi