Kasasi Ditolak MA, Prudential Wajib Bayar Klaim Rp 5 Miliar

Lely Lestari( baju biru membelakangi lensa) saat sidang yang di gelar di PN Ponorogo, 06/11/2014 silam ( foto : kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA.COM : Pengajuan kasasi oleh PT Prudential Life Assurance atas kasus pidana dengan terdakwa salah satu nasabahnya yaitu Lely Lestari(58) warga Jalan Imam Bonjol, Ponorogo, Jawa Timur ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

Surat penolakan dengan nomor 294 K/Pid./2015 tertanggal 26 Mei 2015 tersebut diterima oleh Pengadilan Negeri (PN) pada tanggal 7 September 2016 lalu.

Pengajuan kasasi oleh pihak PT Prudential Life Assurance ini merupakan tindaklanjut atas kasus pidana dengan tuduhan memalsukan keterangan dan data dalam pengisian Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) asuransi PT Prudential Life Asurance yang dilakukan oleh Lely Lestari, ibu kandung  dari Nica Wijaya sebagai tertanggung dalam polis asuransi Prudential.

Baca:  Penertiban Bangunan Liar di Stasiun Madiun

“Bahwa MA menilai putusan Pengadilan Ponorogo yang membebaskan terdakwa Lely Lestari yang merupakan ibu kandung dari Nica Wijaya sebagai tertanggung dalam polis asuransi Prudential dari segala dakwaan, penuntut umum adalah benar dalam menetapkan hukum,”ucap Hartono, kuasa hukum Lely Lestari.

Sebelumnya terdakwa Lely Lestari telah divonis bebas murni oleh majelis hakim dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo, Kamis (06/11/2014) silam.

Menurut Hartono, dengan penolakan kasasi oleh Mahkamah Agung (MA) yang diajukan PT Prudential Life Assurance tersebut, maka tumbanglah semua persepsi-persepsi yang dibangun oleh Prudential.

“Jadi dengan penolakan kasasi ini, tidak ada alasan lagi, pihak prudential harus segera membayar klaim sebesar Rp 5 miliar yang dijaukan klien kami,”pungkas Hartono.(AD/kanalindonesia.com)

Baca:  Asik Pesta Sabu di Toilet, Seorang Sopir dan Dua Satpam Diamankan Polisi