Amankan Gereja, Polisi Ciptakan Keteanangan Beribadah

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Guna terciptanya situasi yang aman, kondusif pada kegiatan kebaktian rutin hari Minggu di gereja gereja wilayah hukum Kepolisian Sektor Gandusari Polres Trenggalek, Jawa Timur, maka Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama para Kanit, dan anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian rutin hari minggu di gereja gereja di wilayah Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Minggu (02/09/2018).

Adapun gereja – gereja di wilah Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang melaksanakan ibadah kebaktian rutin hari minggu, tanggal 02 September 2018, antara lain di Gereja GKJW Desa Karanganyar, yang melaksanakan ibadah kebaktian rutin hari minggu pada pukul 05.30 s/d 07.30 Wib, yang dipimpin oleh Pendeta Yaudi dengan tema kedatangan roh kudus yang dihadiri oleh jemaat 20 orang, kemudian untuk petugas pengamanan dari Polsek Gandusari adalah Kanit Provos Polsek Gandusari Aiptu Luluk Anang dan Brigradir Muklis Purwanto.

Selanjutnya di Gereja GBI Ngudi Mulyo Desa Karanganyar melaksanakan ibadah kebaktian rutin hari minggu pada pukul. 07.00 s/d 09.15 wib yang dipimpin oleh pendeta Yoyon setiyono dengan tema Kasihmu membawa pemulihan , yang dihadiri jemaat 25 orang, Kemudian untuk petugas pengamanan dari Polsek Gandusari antara lain Aiptu Zainudin S.H, dan Aipda Busairi Muklis S.H.

Kemudian di Gereja GPDI Desa Widoro melaksanakan kegiatan ibadah kebaktian rutin hari minggu pada pukul 07.00 s/d 09.15 Wib, yang dipimpin oleh pendeta Domi kajalulu dengan tema percaya dan muksisat Allah, yang dihadiri 20 orang jamaat, dengan petugas pengamanan dari Polsek Gandusari antaralain Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, selaku perwira pengendali pengamanan, kemudian Aiptu Slamet Suyanto dan Babinkamtibmas Desa Widoro Brigadir Nopi teguh suprianto.

Dan di Gereja GPDI Desa Sukorejo melaksanakan kegiatan ibadah kebaktian rutin hari minggu pada pukul 10.00 s/d 11.45 wib, yang dimpin oleh pendeta Onesimus Endik Suryanto, dengan tema kesetiaan dan kasih mendatangkan berkat, yang dihadiri jemaat 20 orang, dengan petugas pengamanan dari Polsek Gandusari antaralain Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, selaku perwira pengendali pengamanan, kemudian Bripka Imam Nawawi S.H dan Brigadir Guruh A.K.

Kapolsek Gandusari mengatakan sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah kebaktian rutin hari Minggu tersebut dimulai, terlebih dahulu telah dilakukan sterilisasi di dalam dan di luar sekitar dari semua gereja – gereja tersebut oleh petugas pengamanan dari Polsek Gandusari dan tidak di temukan barang yang membahayakan.

“Selama kegiatan berlangsung situasi aman kondusif,” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Dikatakannya sebagai perwira pengendali pengamanan, pihaknya perlu menciptakan suasana yang kondusif dan aman dalam melaksanakan ibadah rutin tersebut.

“Pokoknya yang terpenting kita ciptakan aman dan nyaman bagi warga yang beribadah,” pungkasnya. (ham)