Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak Brimob Jatim Bantu Patroli Keamanan

anggota satuan Brimob Polda Jatim bersiap melakukan patroli jelang Pilkades serentak di Bangkalan

KANALINDONESIA.COM : Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang kedua yang bakal digelar 27 Oktober 2016 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Puluhan anggota Satuan Brimob Polda Jatim dengan mengendarai sepeda motor ikut memback-up dan membantu Polres Bangkalan dalam menciptakan situasi Kamtibmas ke seluruh rayon wilayah Polsek.

“Dalam seminggu sekali, patroli digelar selama dua hari. Untuk minggu ini rute patroli dilakukan dirayon IV  meliputi Polsek Arossbaya, Polsek Geger dan Polsek Klampis,” terang Kabag. Ops Polres Bangkalan, Kompol Agung Setyono melalui Kasubbagdalops AKP Wahyudi, Jum’at, (07/10/2016).

Menurut penjelasan AKP Wahyudi, tujuan patroli ini dimaksudkan untuk memelihara kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di 143 desa yang akan ikut Pilkades serentak pada 27 Oktober 2016 mendatang.

Baca:  Fiddin Peduli Nasib Tenaga Kesehatan di Lombok Timur

“Didampingi unit patroli Polsek setempat, rute patroli diprioritaskan pada desa yang berpotensi rawan konflik dalam proses pentahapan pencalonan kepala desa maupun pada pelaksanaan Pilkades nanti,” pungkas mantan Kapolsek Klampis tersebut.(Yans)