Pemkab Jombang Kucurkan Anggaran Rp3,9 M untuk TPQ

Bupati Jombang saat memberikan sosialisasi dana hibah pada lembaga TPQ

KANALINDONESIA.COM : Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) di Kabupaten Jombang mendapatkan tambahan honor dari pemerintah kabupaten. Sebanyak 3.930 guru ngaji nantinya yang akan mendapatkan kucuran dana tersebut, dengan total anggaran yang dikucurkan pemkab sebesar Rp 3,9 M.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Jombang M Bisri menuturkan, pada tahun 2016 TPQ yang mendapatkan bantuan ada sebanyak 1.310 lembaga. Untuk masing-masing TPQ mendaptakan Rp 3 juta dipotong pajak.

“Setiap lembaga ada sebanyak 3 guru ngaji yang mendapatkan tambahan honor. Masing-masing sebesar Rp 1 juta, yang dicairkan dalam dua tahap. Dana tersebut bersumber dari APBD 2016,” ungkapnya, Jum’at (07/10/2016).

Baca:  Mengaku Mabuk, Pedagang Pentol Keliling Culik Bocah Ingusan

Namun dalam penerimaan dana hibah ini, ada sejumlah persyaratan untuk pencairannya. Pihak Kesra mewajibkan setiap lembaga melengkapi berkas administrasi seperti foto copy rekening, surat keterangan domisili dari desa, dan surat pencairan yang ditandatangani ketua lembaga dengan dibubuhi materai.

“Pencairan akan dilakukan dua tahap, yakni Oktober dan Desember. Masing masing Rp 1,5 juta dipotong pajak,” tegasnya.

Hadir dalam acara sosialisasi pemberian dana hibah ini yaitu, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko beserta wakilnya Hj Mundjidah Wahab. Nyono selaku Bupati Jombang menuturkan, pemberian insentif untuk guru ngaji ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Jombang kepada para guru TPQ.

“Kami berharap pemberian honor ini bisa memberi semangat para guru untuk lebih giat membimbing generasi bangsa. Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten kita mengucapkan terima kasih atas perannya membina anak dalam bidang agama,” harap Nyono.(elo)

Baca:  Pria Trenggalek Nekat Tusukkan Pisau Ke Tubuhnya Sendiri, Kenapa???