Sehari, 2 Kali Peristiwa Kebakaran Terjadi di Pamekasan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Peristiwa kebakaran, di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, nampaknya sudah menjadi kebiasan yang kerapkali terjadi. Hari ini saja, Selasa 04 September 2018, terjadi 2 kali peristiwa kebakaran.

Menurut Budi Cahyono, 2 lokasi peristiwa kebakaran itu terjadi pada waktu yang hampir bersamaan. Awalnya, peristiwa kebakaran melanda lahan kosong di daerah Desa Panglegur Kecamatan Kota. Selang beberapa waktu kemudian, peristiwa kebakaran terjadi dilokasi Dusun Masjid Desa Pagendingan, Kecamatan Larangan.

Dilokasi ini, Sebuah kandang sapi dan dapur milik Bapak Doher, seorang personel Satpol PP Pamekasan, warga Desa Pagendingan ini luluh lantah dilalap si jago merah.

“Peristiwa kebakaran Dapur dan Kandang sapi milik warga Pagendingan itu kami terima laporan sekira jam 14.05. WIB, sesaat setelah menerima laporan kebakaran lahan yang terjadi di daerah Desa Panglegur,” kata Budi Cahyono, Supervisor BPBD Pamekasan, selasa (04/09).

Menerima laporan 2 peristiwa kebakaran itu, Budi bersama Timnya bergerak cepat untuk menuju tempat kejadian peristiwa untuk melakukan tindakan pemadaman. Petugas yang tiba dilokasi kejadian pada jam 14.30 Wib, langsung melakukan tidakan penyemprotan sebanyak 65 titik objek yang terbakar.

“Dalam peristiwa ini, penyebab terjadinya kebakaran juga diduga terjadi karena konsleting arus pendek listrik,” Imbuhnya Budi

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun se ekor sapi ternak milik korban yang sekarat akibat kejadian itu langsung dilakukan penyembelihan. Sementara kerugian material yang dialami oleh korban, ditaksi sekitar Rp. 25 juta.(Nang/Ifa).