Job Fair 2018 SMK NU 1 Kedungpring Lamongan di Minati Ratusan Pencari Kerja

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; SMK NU 1 Kedungpring bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan serta puluhan Perusahaan menggelar acara job fair 2018. Rabu (05/09/2018)

Ratusan para pencari kerja memadati acara job fair yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan baik yang berasal dari Lamongan maupun dari luar daerah Lamongan.

Kepala Sekolah SMK NU 1 Kedungpring, Muhammad Bahtiar Adityas, S. Kom mengatakan acara job fair 2018 sengaja diadakan sebagai upaya dari pihak sekolah untuk menjembatani antara perusahaan dengan para pencari kerja. Sehingga diharapkan bisa menekan angka pengangguran khususnya dari lulusan SMK.

“Kita berharap acara ini bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja, sehingga bisa menekan angka pengangguran yang ada di Lamongan khususnya lulusan SMK,” ungkapnya

Disisi lain, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan Drs. Kamil, MM dalam sambutannya sekaligus pembukaan acara berlangsung mengatakan dari jumlah pengangguran yang tinggi berasal dari lulusan SMK, sehingga diharapkan dengan adanya job fair mampu menjadi media yang baik bagi para pencari kerja dan para pengusaha.

“Nilai angka pengangguran terbanyak berasal dari lulusan SMK, kita berharap acara job fair bisa dimanfaatkan sebaik baiknya para pencari kerja sehingga bisa mendapatkan pekerjaan yang di inginkan,” tutur Drs. Kamil, MM

Dalam ajang job fair tampak antusias para pencari kerja ini cukup tinggi,kebanyakan mereka yang datang bersama teman-temannya, berbagai stand perusahaan yang ada pun ramai didatangi oleh para pencari kerja.

Dalam acara kali ini juga diadakan penandatanganan MoU antara pihak SMK NU 1 Kedungpring dengan perusahaan-perusahaan yang ada sebagai media kerjasama, sehingga kedepan bisa lebih banyak manfaat bagi para lulusan yang berasal dari SMK. (omdik/fer/bis)