Ngopi Bareng Ala Wakil Bupati Lamongan Guna Serap Aspirasi Masyarakat

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Minum kopi sepertinya sulit lepas dari kebiasaan kalangan anak muda mulai laki-laki maupun perempuan hingga orang tua. Ditambah, minum kopi bersama teman disebuah warung kopi tentu membawa kenikmatan tersendiri.

Seperti yang dilakukan sosok Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP yang gemar mimun kopi dari warung ke warung sambil menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Usai menghadiri sebuah acara Manasik Haji Muslimat NU Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Paciran, Wabub yang akrab disapa Bunda Kartika sengaja mampir ke salah satu warung kopi terkenal di Paciran “Mbah Ito”, untuk menikmati secangkir kopi.

Sampai di warung kopi, hampir seluruh meja dipenuhi pengunjung yang asik minum kopi sembari ngobrol bersama teman-temannya. Bunda Kartika kemudian masuk dan menempati meja kosong tepat ditengah tengah masyarakat.

“Dengan acara ngopi bareng ini, kita ingin tau apa permasalahan yang dirasakan masyarakat,” jelas Bunda Kartika.

Dengan pakaian hijabers, mantan anggota DPRD Propinsi Jatim itu langsung menyapa pemuda sambil meneguk kopi didalam cangkir. Satu persatu pengunjung mengajak berfoto lalu kembali ke meja mereka masing masing.

Usai meminum kopi, bunda Kartika mendatangi setiap meja pengunjung untuk berdiskusi bersama-sama mendengar keluh kesah yang mereka alami. Saat berdiskusi Wakil Bupati Lamongan menyerap banyak pendapat dari aspirasi masyarakat dan langsung menjawab satu persatu pertanyaan pengunjung.

“Intinya selain guna menyerap aspirasi, kita juga memberi pemahaman atau jalan keluar bagi mereka melalui program-program keberhasilan pemerintah Lamongan,” tegasnya.

Setelah memberikan penjelasan ke pengunjung, orang nomor dua di Lamongan itu mengratiskan minum kopi sepuasnya. Sontak para pengunjung langsung gembira dan bangga memiliki sosok pemimpin yang bijaksana, perhatian dan loyalitas.

Wakil Bupati Kartika Hidayati memiliki latar belakang senang berbaur dengan masyarakat melakukan ngopi bareng. Ngopi Bareng ini sering dilakukan setiap ada sela-sela waktu usai melakukan pekerjaan pokoknya sebagai wakil bupati. (Omdik/Fer/Bis)