Ini Penjelasan Pandu Terkait Korupsi Dispora Gresik

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Kepala Kejaksaan Negeri Geesik, Pandu Pramu Kartika mengatakan, penggeledahan di kantor Dispora ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat yang masuk.

Setelah melalui proses penyelidikan, kini tahapannya adalah memeriksa barang bukti untuk menguatkan data yang kami miliki,” ujar Kajari Pandu didampingi Kasi Pidsus Andrie Dwi Subiyanto di ruang pers room Kejari Gresik, Kamis (6/9/2018).

Berdasar hasil penyelidikan awal pihaknya menemukan data bahwa jumlah kerugian negara di Dispora diestimasi sekitar Rp 200 juta dari total anggaran Rp 5 miliar untuk tahun 2017.

“Itu (Rp 200 juta) untuk tiga kegiatan di Dispora. Tapi jumlah itu masih estimasi awal kita, belum bisa kita pastikan. Nanti setelah kita lihat dari berkas yang kita dapat dari sana, baru kita teliti lebih detil jumlah kerugiannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dispora Agus Setyo mengatakan, pihaknya selama tahun 2017 ada ada tiga kegiatan besar. Yaitu Gowes Pesona Nusantara, Car Free Day dan kegiatan Paskibraka. (lan)