Pedagang Pokdarwis Prigi Trenggalek, Datangi Kantor DPRD

Puluhan pedagang yang tergabung Pokdarwis pantai Prigi saat menggeruduk kantor
dewan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA. COM: Puluhan pedagang yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Senin (10/9/2018) menggruduk dan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Trenggalek.

Kedatangan mereka, ingin menyampaikan aspirasi terkait rencana pembangunan food court di seputaran pantai Prigi yang dinilai merugikan para pedagang yang sebelumnya menempati.

Menurut Karyono Wakil Ketua Pokdarwis pantai Prigi, pembangunan food court tersebut dipastikan akan merelokasi lapak-lapak pedagang yang baru saja dibangun dengan menggunakan dana pribadi dan belum genap satu tahun.

“ Aksi demo damai ini pada intinya kami (Pokdarwis) setuju dan tidak menolak dengan adanya pembangunan tersebut. Paling tidak kami minta waktu jedah, karena lapak-lapak ini baru saja di bangun dengan anggaran pribadi dan belum genap satu tahun serta uangnya pinjam dari bank,’’ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, para pedagang juga tidak cocok dengan kajian bangunan yang baru. Karena sesuai kesepakatan Bupati Trenggalek tahun 2017, bahwa ukuran bangunan tersebut seharusnya 5x 10 meter dan kenyataannya akan dibangun dengan ukuran 3,5 x 12.

“ Dari hasil kesepakatan hari ini, antara Dewan dan Disparbud, sepakat bawasananya pengerjaan bangunan food cort akan dialihkan dan dimulai dari sisi barat dengan ketentuan bangunan berukuran 5X4 meter,’’ imbuhnya.

Ditambahkan, dari sejumlah 85 pedagang yang terangkum dalam Pokdarwis bersedia pindah tatkala food court sudah siap di tempati dan juga menerima jika mana kala ada pedagang baru yang menempati.

“ Kami mempersilahkan jika pedagang baru yang ingin menempati food court. Namun diharapkan jualan juga harus berbeda dengan yang sudah ada. Kerena dengan keaneka ragaman jualan akan menambah daya tarik wisatawan dan yang jelas akan meningkatkan PAD,’’ pungkasnya. (sup/ham)