Aksi Pencurian Tas Jama’ah di Masjid Agung Jombang, Terekam CCTV

aksi maling di Masjid Agung Jombang, yang terekam CCTV

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: “QPLAksi maling di Masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Dari keterangan yang terdapat pada video cctv saat ditunjukkan oleh pihak takmir masjid Baitul Mukminin, peristiwa pencurian tas milik jamaah masjid, terjadi pada, Sabtu (8/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pada rekaman cctv yang ditunjukkan oleh Ketua Takmir Masjid Baitul Mukminin, Baidlowi, terlihat seorang berpakaian kemeja warna abu-abu mengambil tas milik jamaah masjid yang sedang mengambil air wudu di sebelah masjid sisi utara. Dengan berbekal rekaman CCTV itu, pihak takmir masjid akan melaporkan kejadian pencurian itu ke Polisi.

“Nanti rekaman cctv akan kita copy, selanjutnya akan kita laporkan sesuai protap ke polisi untuk menangani hal itu,” kata Baidlowi saat ditemui sejumlah jurnalis, di sekretariat Takmir Masjid Baitul Mukminin, Jl KH Ahmad Dahlan No 28, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (10/9/2018).

Masih menurut penjelasan Baidlowi, untuk sementara ini, pihaknya masih dalam tahap mempelajari rekaman cctv dan mengumpulkan keterangan dari pihak keamanan masjid.

“Sekarang lagi kami usut, sambil melihat siapa yang kehilangan. Sehingga kami bisa meminta penjelasan,” ujarnya.

Sedangkan, pencurian tas di Masjid Baitul Mukminin ini, sudah mulai tersebar di sosial media dan menjadi perbincangan warganet di salah satu group Facebook di Jombang. Pada akun Facebook bernama Cupes Kempes, tertulis bahwa adiknya telah kehilangan tas di masjid Agung Baitul Mukminin Jombang saat akan menjalankan ibadah Salat Ashar pada, Sabtu (8/9).

“Permisi admin jajaran ILKJ saya mau lapor kehilangan sebuah tas milik adik saya yg td sore sekitar jam 16 sore dia perjalanan dari pasuruan tros mampir ke masjid d alon” jombang mau menjalankan tugas sebagai umat muslim mau sholat ashar dia naro tas deket tmpat wudhu dia tinggal kencing trus lanjut wudhu habis wudhu keberadaan tas sudah hilang dr tmpat semula dia taruh,” tulis akun bernama Cupes Kempes di salah satu group Facebook.

Sontak dari postingan akun Facebook tersebut, hingga kini, (10/9), sudah mendapat tanggapan dari 612 warganet.(elo)