Polsek Munjungan Berikan Himbauan Wisatawan Di Pantai Blado

TRENGGALEK,  KANALINDONESIA. COM: Keindahan panorama alami Pantai Blado Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek tidak diragukan lagi, Selain pemandangan alam yang sangat indah , wisatawan akan dimanjakan dengan kesejukan dan keasrian serta ombak pantai.

Terlepas dari itu, keselamatan wisatawan juga perlu di utamakan. Polsek Munjungan jajaran Polres Trenggalek terus memberikan intruksi dan himbauan terhadap wisatawan agar waspada dan melarang mandi tatkala laut sedang pasang.

Waka Polsek Munjungan Iptu Budi Wahono mengatakan, mobilitas sasaran patroli juga sering di arahkan ke lokasi pesisir pantai terlebih di hari liburan menjadi prioritas pantauan langsung unit patroli.

“ Peringatan serta himbahuan larangan mandi dilaut juga banyak dipasang sepanjang pantai, tetapi warning secara lesan tetap disampaikan kepada pengunjung saat patroli jalan kaki oleh petugas,’’ ucapnya, Selasa (11/9/2018).

Menurut Iptu Budi Wahono, Pantai Blado Munjungan terletak jauh dari keramaian kota Tempe Kripik dengan jarak tempuhnya sekitar 40 kilometer dari kota dan jalannya cukup extrim. Namun di balik itu, Pantai Blado menyimpan panorama keindahan yang menakjubkan.

“ Memang tidak begitu banyak didengar oleh publik, karena akses transportasi ke daerah pesisir selatan ini boleh dibilang extrim. Namun ketika orang luar daerah kebetulan ada suatu acara keluarga atau aktiftas lainnya, pasti menyempatkan mengunjungi lokasi pantai laut selatan pulau jawa ini,’’ imbuhnya.

Ditambahkan, demi keamanan dan kenyamanan wisatawan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak perhutani yang nota bene sebagian kawasan pantai merupakan area pemangkuan wilayah hutan.

“ Ketika kami menyapa salah satu pengunjung ternyata mereka dari luar kota dan berasal dari kota Madiaun. Demi keselamatan, kami sarankan untuk berhati-hati diperjalanan. Karena jalur menuju lokasi, selain banyak tanjakan tajam juga penuh tikungan, bila perlu ganti sopir,’’ pungkasnya.(sup/ham)