Tangis Si Buah Hati Sambut Datangnya Jama’ah Haji di Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Kepulangan jama’ah haji dari tanah suci sangat dinanti pihak keluarga. Sebelum bus datang di area Pondok Pesantren Nurul Huda Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan tempat Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Yasmanu berada, ratusan anggota keluarga menunggu di Komplek Pondok Pesantren tersebut, Kamis (13/9/2018).

Suhadak, salah satu keluarga penjemput jama’ah, merasa sangat senang orang tuanya bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan selamat sampai di tanah air lagi. Meski jauh, dia selalu memantau kondisi kesehatan orang tuanya. Apalagi, cuaca di Makkah sangat ekstrim. “Alhamdulillah bisa pulang dengan selamat,” ujarnya.

Isak tangis itu betul-betul pecah ketika satu persatu jama’ah haji keluar dari bus yang mengantarkan mereka dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Rasa bahagia dan kangen sangat dirasakan oleh keluarga terutama mereka yang meninggalkan anak-anak mereka yang masih kecil-kecil. Sehingga ketika jama’ah itu datang mereka langsung menggendong buah hatinya tersebut.

“Ini anak saya yang nomor tiga mas, selama ini selalu dekat dengan saya,” kata Haji Sumali, sembari menciumi anaknya. Sang buah hati pun memeluk erat sang ayah yang menggendongnya sambil menangis.

Bendahara KBIH Yasmanu, Miftahul Khoiri, mengatakan dari total 75 jamaah seluruhnya bisa pulang dalam keadaan sehat. KBIH Yasmanu tergabung dalam Kloter 48, secara keseluruan Jama’ah dari Kabupaten Lamongan tergabung dalam kloter 46, 47 dan 48.

“Semuanya sudah pulang. Jadi, semuanya dinyatakan sehat,” pungkas Miftahul Khoiri. (omdik/fer/bis)